Breaking News:

Berita Magetan

BNN Jatim Tangkap Dua Bandar Sabu Jaringan Lokal di Magetan, Dipasok Narkoba dari Surabaya

BNN Jatim menangkap dua orang warga Kabupaten Magetan yang diduga tersangka sebagai bandar sabu yang beroperasi di wilayah Magetan dan Madiun.

SURYA.CO.ID/Doni Prasetyo
Petugas BNN Provinsi Jawa Timur menggelandang Agus Riyanto, salah seorang yang diduga bandar sabu jaringan Magetan, ditangkap di Jalan Monginsidi, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Senin (22/6/2020) dini hari. 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Petugas BNN Provinsi Jatim menangkap dua orang warga Kabupaten Magetan yang diduga tersangka sebagai bandar sabu yang beroperasi di wilayah Magetan dan Madiun, Senin (22/6/2020) dini hari.

Menurut Komandan BNN Provinsi Jatim, AKBP Wisnu Candra, penangkapan kedua tersangka bandar sabu ini berdasar informasi dari BNN Kabupaten Nganjuk adanya pengiriman sabu dari Surabaya.

"Informasi ada pengiriman narkotika jenis metamfetamin atau sabu ke Magetan, kami tindaklanjuti dan ternyata informasi dari teman-teman BNN Kabupaten Nganjuk itu benar," kata AKBP Wisnu Candra, Senin (22/6/2020) dini hari.

Diungkapkan Wisnu, tersangka Niko ditangkap di Kelurahan Tawanganom, Kecamatan/Kabupaten Magetan dan Agus Riyanto di Jalan Monginsidi, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

"Dari kedua tersangka kami mendapatkan narkotika jenis metamfetamin atau sabu seberat 35 gram yang sebagian sudah dikemas dalam plastik klip siap edar," ujar Wisnu.

Kedua tersangka bandar sabu ini, lanjut Wisnu, merupakan jaringan lokal Magetan yang mendapat kiriman barang dari Surabaya.

"Tim BNN Provinsi Jatim selain mendapat informasi dari BNN Kabupaten Nganjuk juga pengembangan dari kasus narkotika di Surabaya. Karena itu dari kedua tersangka jaringan Magetan ini, kami akan kembangkan ke Surabaya," ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti sabu seberat 35 gram dalam kemasan siap edar, Petugas BNN Provinsi Jatim, juga mengamankan sejumlah buku rekening bank, lima unit handphone, sejumlah alat hisap sabu atau bong dan beberapa bendel plastik klip pembungkus sabu yang akan diedarkan, juga dua KTP milik tersangka.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti dibawa BNN Provinsi Jatim untuk dikembangkan.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved