Breaking News:

Berita Surabaya

Beri Semangat Pengrajin dan Pekerja Seni, Desainer Busana Muslim Lia Afif Gelar Photo Session

Menyongsong era normal baru, para pelaku dan penggiat industri fashion kembali bergeliat dengan menghadirkan karya-karya terbarunya

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Desainer busana muslim, Lia Afif menggelar photo session. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menyongsong era normal baru, para pelaku dan penggiat industri fashion kembali bergeliat dengan menghadirkan karya-karya terbarunya.

Fashion desainer busana muslim, Lia Afif memberikan semangat keapda semua pelaku dan penggiat industri fashion untuk kembali berkarya di tengah hantaman pandemi virus Corona (Covid-19).

“Tahun 2020 diawali dengan penuh semangat dan harapan, namun mendapat hantaman telak dari Pandemi Covid-19. Dampaknya selain mempengaruhi dunia kesehatan tapi juga perekonomian tak terkecuali dunia fashion,” katanya Lia Afif di tengah photo session, Minggu (21/06/2020) kemarin.

Bersama para modelnya, Lia mulai melakukan kegiatan photoshoot dengan mengenalkan dan memamerkan busana terbarunya yang mengusung Batik Wastra Nusantara.

“Photo session kali ini adalah awal kegiatan yang saya lakukan di luar selama pandemi. Meski begitu kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan,” kata Lia Afif.

Lia Afif dan tim selalu menjalankan protokol kesehatan dalam berbagai kesempatan, juga di area kerja.

Pada sesi ini, Lia menampilkan karya busana secara digital.

Ia juga turut memberi dukungan bagi para desainer, pengrajin dan pelaku dunia fashion untuk kembali bekreatifitas.

“Misalnya kegiatan fashion show yang diundur akan sangat berdampak bagi para desainer, penyelenggara, model dan pengrajin termasuk UMKM,” kata Lia.

Dalam konsep photoshoot, Lia Afif mengusung karya busana yang batal dipamerkannya saat event fashion pada Oktober hingga November mendatang.

Koleksinya tersebut mengusung tema batik dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya batik Lamongan, Probolinggo, Jombang dan Kutai Timur

Dengan membawa berbagai koleksi busana, Lia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan jumlah produksi yang membawa dampak positif bagi para pengrajin dan seluruh pekerja seni yang terlibat.

“Terus berdoa dan berusaha itu kuncinya. Terus berkarya dan memberikan yang terbaik pada dunia fashion,” pungkasnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved