Breaking News:

Berita Banyuwangi

30 Lokasi Favorit di Kabupaten Banyuwangi Dipantau Intensif Sambut New Normal

Tim gabungan pemkab terus melakukan verifikasi untuk proses sertifikasi protokol Kesehatan Covid-19

Foto Istimewa
Simulasi dan evaluasi untuk melihat kesiapan destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Gugus tugas covid Banyuwangi terus aktif melakukan simulasi dan evaluasi untuk melihat kesiapan destinasi wisata, hotel dan restoran dalam menyambut era new normal.

Tim gabungan turun memantau langsung dan memeriksa secara insentif 30 lokasi yang potensi menjadi jujugan warga saat berwisata.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan tim gabungan pemkab terus melakukan verifikasi untuk proses sertifikasi protokol Kesehatan Covid-19 di sejumlah sektor pariwisata daerah.

Sertifikasi tersebut menjadi syarat bagi sektor wisata untuk bisa dibuka kembali.

"Setelah masa simulasi, kini saatnya kami lakukan verifikasi. Bagi sektor wisata yang lolos penilaian akan mendapatkan sertifikat lolos uji protokol kesehatan Covid 19. Bagi yang belum lolos uji, nanti masih diberi kesempatan untuk memperbaiki lagi. Sambil jalan disempurnakan," ujar Anas, Senin (22/6/2020).

Anas mengatakan, sertifikasi terhadap sektor wisata dilakukan daerah untuk memberi jaminan keamanan, kesehatan dan keselamatan bagi semua yang terlibat di sektor ini. Baik pengelola maupun pengunjung.

"Sertifikasi ini adalah cara Banyuwangi untuk memberi jaminan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan. Karena kami sadar di masa pandemi ini bukan hanya pelayanan yang menjadi penilaian, namun kesehatan dan keamanan kini menjadi yang utama" ujar Anas.

"Kami berharap, wisatawan yang datang ke Banyuwangi nanti bisa memilih lokasi yang telah mendapat sertifikasi dari stiker yang ditempel oleh Gugus Tugas. Atau bisa cek langsung ke aplikasi Banyuwangi Tourism, lokasi wisata mana saja yang sudah layak dikunjungi," imbuhnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Guntur Priambodo menambahkan bahwa pemkab telah melakukan verifikasi di lokasi wisata seperti destinasi, hotel, restauran hingga toko oleh-oleh.

Verifikasi dilakukan dengan melakukan check list terhadap sejumlah item yang menjadi kelengkapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved