Breaking News:

Berita Sidoarjo

Anggota DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin Prihatin Banyak Tenaga Medis Terpapar Covid-19, ini Sarannya

"Kami sangat prihatin. Semoga jangan ada tenaga medis yang meninggal lagi, mereka itu garda terdepan penanganan covid-19," ujar Achmad Amir Aslichin.

surya.co.id/m taufik
Anggota DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin mengaku prihatin banyak tenaga medis yang terpapar covid-19. 

SIDAORRJO - Banyaknya tenaga medis yang terpapar covid-19 memantik keprihatinan banyak kalangan.

Apalagi, di Sidoarjo baru saja ada dokter dan perawat yang meninggal dunia akibat virus corona.

Anggota DPRD Jawa Timur Achmad Amir Aslichin berharap peristiwa itu tidak akan terulang lagi.

"Tentu kami sangat prihatin. Semoga jangan sampai ada tenaga medis yang meninggal lagi, mereka itu garda terdepan penanganan covid-19," katanya, Minggu (21/6/2020).

Politisi PKB yang akrab disapa Mas Iin itu meminta kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatan tenaga medis.

Menurutnya, penanganan pasien yang berhubungan dengan Covid-19 harus lebih ekstra hati-hati. Termasuk kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) harus terpenuhi.

“APD yang sesuai standar kesehatan harus tercukupi di rumah sakit. Pemerintah harus mencukupi secara rutin. Termasuk sarana dan prasarana lain demi keamanan tenaga kesehatan,” ujar mantan anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

Selain APD, pihaknya berharap agar pemerintah memberikan jaminan khusus untuk perawatan kesehatan bagi tenaga medis. Agar imun dan stamina mereka bisa selalu terjaga dengan baik.

"Ditambah lagi kualitas asuransi kesehatan maupun asuransi jiwanya juga harus ditingkatkan.” ucap alumnus Universitas Airlangga itu.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Termasuk menerapkan physical distancing, memakai masker dan rajin cuci tangan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved