Breaking News:

Virus Corona di Kediri

UPDATE Corona di Kediri:  5 Pasien Dinyatakan Sembuh, Total Sembuh dari Covid-19 Jadi 32 Orang

Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Pekerja menurunkan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi virus Corona di Kabupaten Kediri, Sabtu (9/5/2020). Hingga Jumat (19/6/2020) jumlah total pasien sembuh di Kabupaten Kediri mencapai 32 orang. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh.

Pasien yang telah sembuh ini berasal dari 5 klaster penularan Covid 19 yang ada di Kabupaten Kediri, Jumat (19/6/2020).

Dokter Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri menjelaskan, dengan tambahan 5 orang pasien sembuh, hingga kini ada 32 pasien telah dinyatakan sembuh Covid-19.

Ke- 5 pasien berasal dari Klaster Pelatihan Haji satu orang warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Klaster Desa Kedawung, satu orang warga Desa Kedawung, Kecamatan Mojo.

Selain itu dari Klaster Desa Kedak satu orang warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, Klaster Desa Sidorejo satu orang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare dan Klaster Baru satu orang warga Desa Pelem, Kecamatan Pare.

Selain ada 5 orang pasien positif Covid 19 yang sembuh, juga ada tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Tambahan kasus baru ini dari Klaster Jakarta dialami satu orang warga Desa Jabang, Kecamatan Kras telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Tambahan dari Klaster Baru ditemukan satu orang warga Desa Babadan, Kecamatan Ngancar saat ini pasien telah dirawat di RSUD SLG.

Menyusul 2 tambahan kasus baru, saat ini terdapat 187 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Rinciannya, 145 orang dirawat, 32 orang sembuh dan 10 orang meninggal.

Dokter Ahmad Chotib mengingatkan, dengan masih meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, diharapkan masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan wajib memakai masker saat beraktivitas. Hanya dengan dukungan dan kerja sama seluruh pihak, kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved