Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Terima Bantuan untuk Penanganan Covid-19, Sekdaprov Jatim: Sesegera Mungkin Didistribusikan

Bantuan dari para dermawan yang disalurkan melalui Pemprov Jatim ini diinventarisir dan akan disalurkan kepada siapa saja yang benar-benar membutuhkan

Humas Pemprov Jatim
Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari beberapa perusahaan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari beberapa perusahaan.

Kali ini bantuan diterima dari PT Protelindo, PT Surabaya Meka Box dan Askrindo. Bantuan tersebut berupa 2.000 hazmat, 5.000 masker medis, 25 disposable covid bed, face shield, dan cover sepatu.

Penyerahan tersebut diterima Sekdaprov Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/6/2020) kemarin sore.

Kepada media, Heru Tjahjono menyampaikan, bantuan-bantuan tersebut akan sesegera mungkin didistribusikan ke daerah-daerah atau rumah sakit rujukan yang membutuhkan.

"Arahan Ibu gubernur, bantuan ini cepat-cepat untuk disalurkan," katanya.

Menurut Heru, saat ini segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan, penanganan dan bahkan upaya penghentian penyebaran Covid-19 di Jatim perlu benar-benar disiapkan dengan baik.

Ia mengatakan, dirinya tidak berharap naiknya angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya saja, ia tidak menginginkan jika ada yang terlewat dari penyaluran bantuan-bantuan yang diterima Pemprov Jatim.

"Kita tidak berharap Covid-19 naik, penderita confirm-nya naik, namun demikian semuanya harus segera disiapkan apabila terjadi hal-hal yang memang kita membutuhkan untuk segera ditangani," ucapnya.

Mantan Bupati Tulungagung ini menjelaskan, bantuan dari para dermawan yang disalurkan melalui Pemprov Jatim ini diinventarisir dan akan disalurkan kepada siapa saja yang benar-benar membutuhkan. Sehingga dapat dipastikan jika batuan tersebut disalurkan tepat sasaran.

"Katakanlah mereka butuh masker, ya kami bantu masker. Mereka butuh bed, ya kami bantu bed. Misalnya tambah bed di rumah sakit darurat," pungkasnya. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved