Breaking News:

Persona

Karena Covid-19, Ivo Ananda Jadi Guru, Koki, dan Teknisi 'Dadakan' di Rumah

Pandemi Covid-19 menyebabkan Ivo Ananda menjadi sosok serba bisa. Di rumah, dia bisa menjadi guru, koki, bahkan teknisi dadakan.

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama pandemi COVID-19, Ivo Ananda merasa kegiatannya di rumah semakin bertambah. Bahkan, ia mengatakan kegiatannya bisa bertambah hingga 80 persen.

Jika aktivitas di rumah yang biasa Ivo lakukan saat pagi hari saja, selama pandemi ia harus rela seluruh waktunya dihabiskan di rumah saja.

"Selama pandemi ini tugas jadi makin banyak di rumah. Selain mengurus rumah, saya juga harus jadi guru karena anak-anak sekolah secara online. Saya juga harus jadi koki dadakan saat anak dan suami tiba-tiba pingin makan atau jajan," ungkapnya sambil tertawa.

Ivo mengatakan, terbiasa melakukan pekerjaan di rumah seorang diri. Termasuk saat ia harus membetulkan beberapa perabotan rumah tangga yang rusak.

"Selain jadi guru dan koki, saya juga terbiasa menjadi teknisi saat di rumah. Sebisa mungkin saya melakukan semuanya seorang diri tanpa mengandalakan suami," ujarnya.

Juga selama pandemi ini, Ivo merasa ia jadi bisa menemukan potensi lain dalam dirinya. Salah satunya yakni keahlian memasak.

"Biasanya, saya memang terbiasa memasak. Tapi ya sudah, sekadar memasak. Kalau di masa pandemi ini, saya jadi terpacu untuk membuat kreasi baru. Selain untuk mengisi kegiatan, juga untuk memenuhi kebutuhan jajan anak dan suami yang tidak bisa makan sembarangan seperti dulu," ungkap dia.

Dengan kesibukan-kesibukan ini, Ivo tak merasa hari-harinya di rumah menjadi membosankan. Karena akan selalu ada hal baru yang ia pelajari.

Ivo Ananda Sebut Tetap Ada yang Berkorban Saat Berperan Sebagai Istri, Ibu, dan Wanita Karier

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved