Catat Kinerja Positif di Masa Pandemi, SIPD Optimistis Terjaga hingga Akhir Tahun

PT Sierad Produce Tbk mencatatkan kinerja positif meski di tengah pandemi covid 19.

foto: pt spid
Para jajaran direksi PT SIPD hasil RUPS dengan Dirut, Tomy Wattemena Widjaja (kedua dari kanan). 

SURYA.co.di | SURABAYA - Perusahaan bergerak di bidang ternak ayam, pakan, dan produk peternakan lainnya, PT Sierad Produce Tbk (SIPD) mencatatkan kinerja positif meski di tengah pandemi covid 19.

Perusahaan yang melantai di pasar bursa dengan kode SIPD ini, melaporkan dalam masa pandemi Covid-19 tetap membukukan kinerja positif berupa penjualan kwartal pertama 2020 mencapai Rp1,15 triliun.

"Meningkat dibandingkan kwartal pertama tahun 2019 sebesar Rp 928 miliar dan laba usaha sebesar Rp 59,2 miliar
dibandingkan kwartal pertama tahun 2019 sebesar Rp36,6 miliar," kata Tommy Wattimena, Direktur Utama PT Sierad Produce Tbk, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu (17/6/2020).

Tahun 2020 ini, perseroan mengeluarkan inovasi strategis dalam mengembangkan usahanya.

“Perseroan selalu berupaya mencari peluang usaha melalui inovasi yang memberikan nilai lebih kepada Perseroan maupun pelanggan dan pemangku kepentingan," ungkap Tommy.

Tahun ini, pihaknya berhasil menerapkan Halal Blockchain di Rumah Potong Ayam. Inovasi ini merupakan transformasi digital atas integritas dan transparansi data pada proses di Rumah Potong Ayam.

Sehingga selain jaminan kualitas produk, para pelanggan juga dapat secara langsung melakukan ketelusuran proses halal atas produk mulai dari awal produk masuk Rumah Potong Ayam hingga produk diterima oleh pelanggan.

Inovasi lainnya adalah kerjasama yang dibangun dengan PT Great Giant Pineapple, dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pakan dengan menggunakan teknologi baru dalam bentuk ekstrak alami buah nanas (Bromelain).

Yang mampu meningkatkan berat badan ayam dan menurunkan tingkat kematian.

Selain dari sisi kualitas produk, inovasi ini juga dapat memberikan efisiensi atas biaya produksi.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved