Breaking News:

Berita Malang Raya

Sering Bantu Pemulasaraan Jenazah Covid-19, Kasat Intelkam Polres Malang Kota Dapat Penghargaan

Kapolresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada anggotanya yang terlibat dalam pemulasaraan jenazah pasien covid-19.

ist
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menyerahkan penghargaan kepada anggota Linmas Kecamatan Sukun. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | MALANG - Kapolresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada anggotanya, Rabu (17/6/2020).

Penghargaan juga diberikan kepada personel PSC 119 Dinkes Kota Malang dan anggota Linmas karena telah mengabdi kepada masyarakat dalam membantu penanganan serta pemulasaran jenasah Covid-19.

Salah satu anggota kepolisian yang diberi penghargaan adalah Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono.

Dia diberi penghargaan karena telah sering melakukan pemulasaraan jenasah PDP maupun positif Covid 19.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan ada 16 orang yang berhak mendapatkan penghargaan.

"Yaitu enam orang anggota polisi, empat orang ASN polisi dan enam orang masyarakat umum, terdiri dari lima orang relawan PSC 119 dan satu orang anggota Linmas Kecamatan Sukun. Mereka kami berikan penghargaan yang setinggi tingginya. Karena telah menyumbangkan kinerja dan seluruh tenaganya untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan pemberian penghargaan diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi membantu proses pemulasaraan jenazah ODP, PDP maupun positif Covid 19.

"Karena nyaris mereka selalu bekerja keras baik siang maupun malam. Untuk membantu proses pemulasaraan jenazah hingga pemakaman di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Dirinya berharap agar seluruh anggota dan masyarakat umum yang mendapatkan penghargaan, untuk terus selalu meningkatkan kinerjanya.

"Saya berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Ini juga sebagai bukti ada sinergritas yang baik antara polisi dengan masyarakat. Karena anggota kepolisian, tidak dapat bekerja sendirian tanpa dukungan penuh dari masyarakat," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved