Breaking News:

Travel

Sambut New Normal, Quest Hotel Darmo Surabaya Terapkan Konsep Menu Digital

Hotel yang berlokasi di Jalan Ronggolawe Surabaya ini mulai membangun konsep baru pada area restaurant.

tribun jatim/mayang essa
Quest Hotel Darmo Surabaya yang menerapkan konsep No Self Service pada buffet restauran jelang new normal era, Rabu (17/6/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Memasuki masa transisi, sektor perhotelan mulai mencoba bergeliat kembali dengan menerapkan standar new normal.

Seperti yang dilakukan Quest Hotel Darmo Surabaya.

Selain memperketat protokol kesehatan bagi para tamu, hotel yang berlokasi di Jalan Ronggolawe Surabaya ini mulai membangun konsep baru pada area restaurant.

Agus Nurjana, Food and Beverage Manager Quest Hotel Darmo mengatakan terdapat dua konsep baru.

Yaitu buffet makanan tidak menggunakan self service dan berlakukan menu digital untuk diakses pengunjung hotel.

“Saat pandemi sudah kami terapkan konsep buffet yang tidak lagi menerapkan self service, pada mas transisi ini kami mulai efektifkan lagi dengan memperhatikan higienitas yang cukup tinggi,” ucapnya, Rabu (17/6/2020).

Lanjut Agus, ditiadakannya self service pada buffet restauran dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu hotel.

“Penularan bisa terjadi lewat benda yang dapat disentuh banyak orang. Karena itu petugas restoran akan mengambilkan makanan pada buffet bagi para tamu dengan tetap memakai masker dan face shield,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pelanggan juga disuguhkan menu makanan restoran secara digital yang mudah diakses lewat smartphone saja.

Hal ini juga dilakukan untuk menghindari tamu berkontak langsung dengan pegawai dan tamu yang lainnya.

“Menu ala carte ini mudah dipesan dengan menscan kode QR pada menu yang sudah disediakan di tiap meja oleh pelanggan,” kata Agus.

Konsep ini tentu disambut baik oleh Irna Puspita (28).

Ia mengaku ditiadakannya konsep self service pada buffet dapat menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan pelanggan.

“Dengan begini jadi lebih yakin akan kebersihan, apalagi di masa pandemi ini dengan konsep self service pada buffet jadi was-was karena tidak tahu benda yang kita pegang sudah disentuh berapa banyak orang,” ucap Irna. (Mayang Essa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved