Breaking News:

Sosok

Safira Madania Rosyidi: Warna Membuat Gambar Jadi Hidup

Safira Madania Rosyidi: Yang menarik dari seni lukis adalah warna. Warna bisa membuat sebuah gambar menjadi hidup dan terasa nyata

Istimewa
Safira Madania Rosyidi 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seni lukis menjadi bagian dari hidup Safira Madania Rosyidi, mahasiswi baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

"Saya melukis dan menggelutinya sejak SMP. Kemudian berani mengeksposnya waktu SMA karena dulu sempat merasa minder dan takut dengan tanggapan orang lain terhadap karya saya," ungkap alumnus SMAN 1 Pasuruan ini.

Saat SMP, Safira mengatakan, karyanya mendapat apresiasi pertama kali dari guru seni budaya.

"Pak Teguh, guru saya, berkata jika terus berlatih saya bisa menjadi orang hebat. Lalu saya mulai berani mengukur lomba saat SMA. Lagi-lagi karena guru saya, Pak Wahyu, yang membuat saya terus berlatih dan berani mengikuti lomba," terangnya.

Tak sekadar pengisi waktu luang, di mata peserta Belajar Bersama Maestro tahun 2019 ini, melukis telah menjadi bagian penting dalam hidupnya.

"Menurut saya, yang menarik dari seni lukis adalah warna. Warna bisa membuat sebuah gambar menjadi hidup dan terasa nyata, hanya dengan memainkan warna tersebut menjadi lebih terang atau lebih gelap. It's magic!," kata dara kelahiran 5 Agustus 2001 ini.

Selain warna, Safira menganggap, detail dan bagaimana cara untuk membuat orang lain mengerti maksud karya lukisnya juga menjadi hal yang tidak boleh dilupakan.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved