Persona

Menumbuhkan Kepercayaan Diri Ala Model Tasya Emmanuella Novens

Bagi seorang model seperti Tasya Emmanuella Novens, kepercayaan diri sangat penting. Ini kiat-kiatnya untuk melatih kepercayaan dirinya.

ist/dok pribadi
Tasya Emmanuella Novens 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi seorang model seperti Tasya Emmanuella Novens, kepercayaan diri sangat penting. 

"Apalagi di bidang saya yang menuntut untuk tampil sebaik mungkin di depan kamera. Kalau nggak percaya diri, bakal kelihatan banget. Jadi kelihatan nggak profesional," ungkap mahasiswi Universitas Airlangga ini.

Untuk mendapatkan kepercayaan diri, Tasya mempunyai cara khusus yakni terus memberikan motivasi ke diri sendiri.

"Ini mungkin agak aneh ya, saya suka ngaca terus bilang ke diri sendiri 'Kamu cantik kok, kamu pasti bisa'. Terus dari mindset sendiri bilang ke diri sendiri kalau everyone was born in different way," katanya.

Jadi, lanjut dara kelahiran 8 November 1999 ini, setiap orang punya porsi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Meski demikian, bukan berati ia tidak pernah khawatir. Ia pernah tidak percaya diri saat terpilih sebagai model konten Instagram makeup.

"Sistem dipilihnya kayak casting. Banyak yang ikut, tapi yang kepilih cuman tiga, termasuk saya. Saya mikirnya nggak percaya, kayak yang lain banyak yang cantik tapi kok saya bisa kepilih," tutur Emina Girl Gang Ambassador Batch 3 ini.

Bahkan sampai hari H syuting, Tasya mengaku masih tidak percaya.

"Tapi aku berusaha mikir 'Ayo Tasya, kamu bisa kok. Mereka pilih kamu karena kamu dianggap mampu dan memenuhi kualifikasi'. Terus untungnya orang-orang pada baik juga mendukung untuk tetap PD," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved