Breaking News:

Ini Tampilan Mewah Pikap Double Cabin Mazda BT-50 yang Baru Dilaunching

Generasi ketiga dari Mazda BT-50 dengan mengambil basis dari Isuzu Dmax. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan basis Ford Ranger

(Motor1.com/kompas.com
Mazda BT-50 

SURYA.co.id I SIDNEY - Pabrikan mobil Jepang, Mazda resmi meluncurkan Pikap kabin ganda atau double cabin ( Dcab) Mazda BT-50 Rabu (17/6/2020) melalui siaran online yang diselenggarakan oleh Mazda Australia.

Model ini merupakan generasi ketiga dari Mazda BT-50 dengan mengambil basis dari Isuzu Dmax. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan basis Ford Ranger.

Dilansir dari Motor1.com, walaupun mengambil basis dari Isuzu D-Max, secara tampilan bodi sangat berbeda dengan saudaranya. Pada bagian bodi menggunakan bahasa desain Kodo milik Mazda.

Secara umum, tampilannya menggambungkan antara utilitas dari pikap namun dengan tampilan yang mewah. Gril besar pada bagian depan yang khas mirip dengan kakanya, Mazda CX-9.

Untuk bagian mesin, menggunakan mesin yang sama dengan Isuzu D-Max yaitu 3.000 cc 4 silinder Turbodiesel dengan tenaga 190 PS di 3.600 rpm dan torsi maksimum 450 Nm di 1.600 – 2.600 rpm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis. Kemudian tersedia penggerak empat roda (4X4) dan roda belakang (4X2).

Varian dengan mesin yang lebih kecil juga akan tersedia dan pilihan bodi pikap biasa.

Pada bagian interior, Mazda BT-50 menggunakan sistem hiburan yang sama dengan Isuzu D-Max yaitu layar infotainment layar sentuh berukuran 9 inci dan tampilan climate control yang serupa dengan saudaranya.

Mazda BT-50 akan diproduksi berdampingan dengan D-Max di Thailand. Sampai saat ini, Mazda belum mengumumkan harga dan apakah akan dijual untuk negara lain.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved