Breaking News:

Citizen Reporter

Tugas yang Ini Menyenangkan, Membuat Takjil Buka Puasa ala SD Al Falah Darussalam Waru Sidoarjo

SD Al Falah Darussalam memberi penugasan secara serentak mulai dari kelas 3-6, yakni membuat takjil buka puasa, Jumat (8/4/2020).

foto: sd al falah darussalam
SD Al Falah Darussalam memberi penugasan secara serentak, yakni membuat menu takjil buka puasa. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Saat berbuka adalah saat yang selalu ditunggu mereka yang sedang berpuasa.

Demikian juga dengan anak-anak yang mulai belajar berpuasa hingga waktu magrib.

SD Al Falah Darussalam memberi penugasan secara serentak mulai dari kelas 3-6, yakni membuat takjil buka puasa, Jumat (8/4/2020).

 “Tugas untuk Jumat membuat takjil buka puasa. Boleh kreasi sendiri atau membantu bundanya. Tugas ini wajib dikerjakan siswa kelas tiga ke atas,” terang Dwi, selaku panitia pondok ramadan.

Dwi menambahkan, pentingnya tugas ini agar anak-anak bisa berkreasi menunggu waktu berbuka yang pasti menyenangkan.

Dwi tak sendiri, ia ditemani Ahmad Choiruman untuk membuat daftar penugasan yang bermanfaat selama pondok ramadan online.

Penugasan kali ini mendapat sambutan hangat dari beberapa wali murid. Di antaranya wali murid kelas 3. Ibu dari Aksatriyo Muhammad Bagus Prakasita menuturkan, anaknya menyerut blewah sampai tuntas.

Ibu dari Alvarizky Nafi Nurducha bertutur, “Akhirnya Ava bisa membuat es cao. Dia menyiapkan bahan-bahannya bersama kakaknya. Rasa manisnya juga pas di lidah.”

Salwa Ghaniyya Putri Wibowo setiap hari sudah membantu orang tuanya membersihkan rumah dan memasak. Ketika mendapat tugas membuat takjil, ia sangat senang karena bisa berkreasi di dapur. Salwa membuat es semangka yang dicampur susu dan nata de coco.

Fotomembuat takjil buka puasa yang dibuat oleh anak-anak didokumentasikan dengan rapi oleh semua guru kelas sebagai laporan.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved