Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Dikunjungi Menko PMK Muhadjir Effendy, Walikota Risma Paparkan Beberapa Program Penanganan Covid-19

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
foto: humas pemkot suraya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Selasa (16/6/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaparkan sejumlah konsep penanganan covid-19 dalam pertemuan tertutup dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Dalam pertemuan itu, Risma menyampaikan pola terkait penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

Pembahasan dimulai saat Risma mengeluarkan Perwali nomor 28 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada kondisi pandemi Covid-19.

Perwali ini dikeluarkan pascaberakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya.

"Perwali itu sangat detail Pak tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh warga di berbagai bidang," ujar Risma.

Dia menyampaikan, pihaknya yakin bila hal itu dijalankan betul maka situasi pandemi di Surabaya dapat terus dikendalikan.

Risma tak memungkiri, jumlah kasus di Surabaya memang masih tinggi. 

Namun, dia memastikan bahwa hal itu merupakan bagian dari pola yang dijalankan Pemkot lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Di mana, pemeriksaan massal berupa rapid test hingga swab test terus digencarkan di berbagai kawasan di Surabaya.

Apalagi, Pemkot mendapat support berupa bantuan mobil laboratorium dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved