Breaking News:

Sosok

Al Oetomo, Fotografi Tak Sekadar Hobi

Kecintaan Al Oetomo, alumnus FISIP Universitas Airlangga, terhadap dunia fotografi sudah bermula sejak belia.

Istimewa
Al Oetomo, alumnus Universitas Airlangga yang punya passion dalam bidang fotografi 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kecintaan Al Oetomo, alumnus FISIP Universitas Airlangga, terhadap dunia fotografi sudah bermula sejak belia.

"Dari kecil sudah ada ketertarikan. Tapi benar-benar mulai menggeluti sejak SMA kelas 2," ungkap kelahiran Desember 1997 ini.

Tak sekadar hobi, fotografi punya tempat tersendiri di hatinya.

"Photography isn't just a hobby, it's a kaleidoscope of moments held frozen in time. Bisa dibilang, bukan sekadar suka fotografi, tapi lebih kepada membutuhkan fotografi," urai Al Oetomo.

Banyak objek yang ia potret. Tapi ia punya ketertarikan dalam memotret tangan.

"Kalau mata sering dibilang objek yang 'berbicara' dalam foto, menurutku tangan jadi objek yang 'bercerita', yang mengelaborasi banyak hal," katanya.

Waktu sebelum pandemi, ia mengatakan sering banget motret tangan pembatik. Menurutnya, ada pesan mengenai kerja keras dan ketelatenan perempuan di situ, tidak hanya untuk menyambung hidup tapi juga untuk memelihara tradisi.

"Selama pandemi, belum ada project foto lagi. Mungkin yang lagi tren virtual photography itu, tapi karena saya lebih sering motret benda mati daripada orang, jadi saya fokus motret produk-produk lokal yang pernah kubeli. Itung-itung promosi local online shop favorit secara sukarela," katanya sambil tertawa.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved