Breaking News:

Persebaya Surabaya

Respons Pemain Persebaya Surabaya Bayu Nugroho Jika Liga 1 2020 Digelar Home Turnamen

Wacana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 berformat home turnamen berdasarkan kesepakatan rapat virtual PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 2020 pekan lalu

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
IG/Persebaya
Salah satu pemain sayap Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho ikuti sesi latihan Persebaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyerang sayap Persebaya, Bayu Nugroho tidak persoalkan jika nantinya Liga 1 2020 digelar memakai sistim home turnamen.

Wacana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 berformat home turnamen berdasarkan kesepakatan rapat virtual PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 2020 pekan lalu.

Jika terjadi, ini akan menjadi sejarah baru kompetisi tertinggi tanah air yang sebelumnya selalu berjalan dengan format home away sejak era ISL dan Liga 1.

Wacana ini disuarakan sebagai antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

"Kalau memang dengan home turnamen memungkinkan untuk digelar (kompetisi) ya Alhamdulillah, kami selaku pelaku yang terlibat juga men-support," terang Bayu Nugroho pada Surya.co.id, Jumat (12/6/2020).

Selain wacana home turnamen, kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini juga diwacanakan tanpa degradasi.

Meski tanpa degradasi, Bayu menilai kompetisi musim ini akan tetap berjalan ketat. Selain perebutan juara, gengsi rivalitas antar klub dikatakan Bayu menjadi nilai tersendiri.

"Saya melihat kemungkinan persaingan masih akan ketat, terutama terjadi dalam perebutan juara," pungkas pemain jebolan tim kompetisi internal itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved