Breaking News:

Press Release

NEW NORMAL: Peluang atau Ancaman Bagi UKM, Sampoerna Entrepreneurship Training Center Gelar Webinar

Selain UKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), webinar ini juga diikuti UKM dari umum yang berasal dari luar Jawa Timur

Istimewa
Webinar yang diselenggarakan oleh Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan didukung oleh PT Prima Kelola IPB University serta 88.9 Smart FM Surabaya, pada Jumat ( 12/06/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sekitar dua ratus UMKM dan yang terkait melakukan seminar melalui online (webinar) untuk diskusi menyikapi dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

Wabah virus Corona berdampak luar biasa, karena mengubah perilaku dan budaya masyarakat yang disebut dengan istilah NEW NORMAL.

Produk yang laku di era pandemi Covid-19 ini tidak hanya harus berkualitas bagus, namun juga harus memahami kebutuhan konsumen dan melakukan strategi yang tepat. Salah satunya memanfaatkan jaringan atau networking.

Demikian salah satu tips yang disampaikan narasumber seminar, yaitu Iwan Hartawan (Konsultan Hutang & Usaha Rumahan) dalam webinar yang diselenggarakan oleh Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan didukung oleh PT Prima Kelola IPB University serta 88.9 Smart FM Surabaya pada Jumat ( 12/06/2020).

Selain UKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), webinar ini juga diikuti UKM dari umum yang berasal dari luar Jawa Timur, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Riau.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mengapresiasi upaya yang dilakukan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dalam pengembangan UMKM di Jawa Timur.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Andrio Himawan Wahyu Aji mengatakan bahwa acara ini sangat bagus buat pengembangan UKM di Indonesia, terutama di Jawa Timur untuk bertahan bahkan berkembang di masa pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya berharap sektor swasta juga melakukan pembinaan UKM seperti melakukan seminar melalui webinar ini.

“UMKM di masa pandemi Covid-19 ini tentu harus berinovasi out of the box untuk menyesuaikan bertahan, bahkan sukses meski ada Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan akibat berubahnya perilaku dan gaya hidup atau kami istilahkan transisi to New Normal,” ujar Andrio seusai acara.

Koordinator Fasilitas CSR Sampoerna yang membawahi Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), Sri Widowati Sugih Hastuti mengatakan bahwa pelatihan online "UKM siap menghadapi New Normal: Peluang atau ancaman bagi UKM" merupakan seri ke-2 dari 3 seri kegiatan Pelatihan dan Diskusi Secara Online yang diselenggarakan Sampoerna Entrepreneurship Training Center yang dimulai dari April lalu hingga akhir Juni nanti.

“Ini merupakan inisiatif SETC di bawah payung program CSR PT HM Sampoerna Tbk. yaitu 'Sampoerna untuk Indonesia (SUI)' untuk mendukung UMKM di Indonesia, khususnya UMKM di Jawa Timur untuk dapat bertahan, beradaptasi dan selanjutnya kembali pulih dan berkembang kembali selama pandemi Covid-19 dan New Normal,” kata Sri Widowati menanggapi acara ini.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved