Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Lifepack: Gagal Jantung Dapat Berujung Kematian, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Tahukah anda apa itu gagal jantung dan Apa bahayanya? Untuk diketahui saja, penyakit jantung itu terdiri dari beberapa, yakni jantung koroner, penyak

Shutterstock by metamorworks
Ilustrasi sakit jantung 

SURYA.co.id - Tahukah anda apa itu  gagal jantung dan Apa bahayanya? Hal ini sering kita dengar di masyarakat, banyak orang yang mengalaminya. Tapi, apakah gagal jantung berkaitan dengan Penyakit Jantung?

Nah, untuk mengetahui itu, tim apotek online Lifepack  akan menjelaskannya lewat artikel yang sudah ditinjau oleh dr Fala Adinda berikut ini:

Apa Itu gagal jantung?

gagal jantung atau gagal jantung kongestif adalah kondisi ketika jantung tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh. gagal jantung terjadi akibat kemampuan jantung untuk memompa darah terus berkurang dari waktu ke waktu.

ILUSTRASI gagal jantung.
ILUSTRASI gagal jantung. (Shutterstock by metamorworks)

Kondisi gagal jantung dapat mempengaruhi kemampuan bilik kanan dan kiri jantung. Ketika gagal jantung berpengaruh pada bilik kiri jantung, jantung tidak dapat memompa cukup darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh.

Sedangkan ketika gagal jantung mempengaruhi sisi kanan jantung, jantung tidak dapat memompa cukup darah ke paru-paru, tempat jantung mengambil oksigen. Selain itu gagal jantung memiliki risiko kematian yang sangat tinggi.

Penyebab

Penyebab gagal jantung adalah penyakit atau kondisi lain yang merusak otot jantung, seperti Penyakit Jantung koroner, serangan jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Gejala

Menurut CDC, terdapat beberapa gejala dari penyakit gagal jantung, yaitu:

Halaman
123
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved