Breaking News:

Webinar

Di Tengah Pandemi, Dunia Usaha dan Dunai Kerja harus Fleksibel dengan Covid-19

Pandemi covid 19 belum diketahui kapan berakhirnya. Hal ini mendorong dunia usaha dan dunia kerja untuk mengikuti kondisi pandemi.

foto: istimewa
Webinar bertema “Tantangan K3 Di Era New Normal Pandemi COVID-19” digelar DK3P Jatim bersama Disnakertrans Jatim, Jumat (12/6/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi covid 19 belum diketahui kapan berakhirnya. Hal ini mendorong dunia usaha dan dunia kerja untuk mengikuti kondisi pandemi.

Hal itu diungkapkan dr Titis Mariyamah, MKK, SpOK, Chief Medical Officer dari PT Saka Energi Indonesia PGN Grup, saat menjadi narasumber dalam diskusi Webinar bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Jawa Timur (Disnakertrans Jatim), Jumat (12/6/2020).

Diskusi bertema “Tantangan K3 Di Era New Normal Pandemi COVID-19” tersebut digelar Dewan K3 Provinsi Jawa Timur (DK3P Jatim).  

“Kita bisa fleksibel terhadap COVID-19 namun COVID-19 tidak Fleksibel sedikitpun terhadap kita”, kata dr Titis, dalam topik bahasan Kajian Analisis Risiko Pandemi Covid 19, Fit To Work dan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Kerja.

Lebih lanjut, dr Titis menyebutkan, bahwa dampak Pandemi Covid 19 terjadi diseluruh dunia.

Penyebaran cukup massif terjadi, sehingga perlu diwaspadai oleh manajemen agar tempat kerja tidak menjadi tempat penularan Covid 19.

"Sehingga perlu dilakukan penilaian risiko di Perusahaan, dengan mempertimbangkan faktor pekerjaan, individu (komorbid) dan faktor eksternal (luar pekerjaan)," ungkap dr Titis.

Perlindungan kepada tenaga kerja juga harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan baik saat di rumah, berangkat menuju tempat kerja, saat bekerja di tempat kerja dan ketika pulang kembali ke rumah.

Komunikasi dan edukasi kepada seluruh tenaga kerja dan stakeholder juga harus terus dilakukan secara terus menerus menggunakan media yang ada.

Selain dr Titis, acara yang dipandu oleh Edi Priyanto, anggota DK3P Jatim, itu juga menghadirkan Dr Himawan Estu Bagijo, SH, MH, Kepala Disnakertrans Jatim.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved