Breaking News:

Lapor Cak

Sampah Berserakan di Jalan Nasional Trowulan Kabupaten Mojokerto

Tumpukan sampah rumah tangga berserakan di sepanjang jalan raya Nasional tepatnya di Desa Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

surya.co.id/mohammad romadoni
BERSERAKAN - Tumpukan sampah rumah tangga berserakan di sepanjang jalan raya nasional tepatnya di Desa Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/6/2020). Petugas DLH Kabupaten Mojokerto terlihat membersihkan sampah di TPS liar tersebut. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tumpukan sampah rumah tangga berserakan di sepanjang jalan raya Nasional tepatnya di Desa Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Mulai sampah plastik, kertas hingga sisa makanan, terlihat berceceran  di ruas jalan dari arah Mojokerto- Surabaya, Kamis (11/6/2020).

Bahkan, beberapa sampah plastik itu beterbangan terbawa angin, lalu terlindas ban mobil dan menempel di aspal. Imbasnya, pemandangan di lokasi sekitar sampah ini terkesan kumuh.

Dari informasi di lapangan, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar ini sudah ada sejak lama, namun dibiarkan oleh pemerintah daerah.

Edo (42), warga setempat menjelaskan, sebenarnya itu bukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) namun ada yang buang sampah sembarangan. Tumpukan sampah di lokasi ini sudah terjadi sejak kemarin. Bahkan, ada orang yang sengaja membakar tumpukan sampah di pinggir jalan raya ini.

"Sudah beberapa kali dibersihkan tapi masih ada orang yang membuang sampah di lokasi," ungkapnya, Kamis (11/6).

Menurut dia, pelaku pembuangan sampah di TPS liar diduga bukan dari warga sekitar. Biasanya, ada orang yang mengendarai motor membuang sampah saat malam hari ketika kondisi gelap dan sepi. "Saya tidak tahu siapa yang buang sampah di sini dan bukan warga sini," ujarnya.

Rusak lingkungan

Liska (23), warga lainnya menambahkan, dampak membuang sampah ini berakibat merusak lingkungan dan membuat pemandangan menjadi kotor. Apalagi, lokasi pembuangan sampah liar berada di jalan raya nasional yang ditakutkan menimbulkan kesan tidak baik, khususnya pada pemerintah daerah.

"Sangat disayangkan masih ada saja perilaku orang yang buang sampah sembarangan kalau bisa ada sanksi supaya jera," keluhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved