Breaking News:

Berita Probolinggo

Usai Dikarantina, Kakek ODP di Probolinggo Disambut Kembang Api dan Disiram Air, Viral di Medsos

Tetangga menyambutnya dengan pesta, kalau di sini istilahnya pesta kocak. Tujuan saya nge-share video itu, agar warga tidak mengucilkan ODP,

surya/Benni Indo
Ilustrasi pesta kembang api 

SURYA.CO.ID I PROBOLINGGO – 

Seorang kakek yang baru pulang ke rumahnya usai menjalani masa karantina karena statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) disambut bak pahlawan oleh warga sekitar.

Begitu kakek M menginjakkan tanah kelahirannya di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, keluarga dan tetangganya langsung menyambut pesta kembang api.

Langkah yang dilakukan itu untuk memberi semangat pada kakek yang siap hidup berdampingan seperti sedia kala. Rupanya kemeriahan pesta itu direkam lalu dishare ke media sosial dan viral.

Video itu diunggah oleh akun Facebook Abdul Rosyid pada Senin (8/6/2020). Video itu direkam pada Sabtu (6/6/2020).

Abdul Rosyid merupakan kerabat dari kakek ODP yang berinisial M.

Menurutnya, kakek itu disambut dengan pesta usai menjalani karantina di Kecamatan Pajarakan.

“Tetangga menyambutnya dengan pesta, kalau di sini istilahnya pesta kocak. Tujuan saya nge-share video itu, agar warga tidak mengucilkan ODP," kata Rosyid saat dihubungi Kompas.com (grup Surya.co.id), Selasa (9/2/2020).

M dikarantina setelah dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test Covid-19 di sebuah pasar di Probolingo. Setelah menjalani karantina dan dinyatakan negatif Covid-19, M diizinkan pulang.

Dalam video itu terlihat, M disambut puluhan warga sebelum memasuki rumah. Warga menyiramnya dengan tepung dan air kembang sembari tertawa.

Halaman
1234
Editor: Anas Miftakhudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved