Breaking News:

Virus Corona di Malang Raya

Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, TNI-Polri Razia Tongkrongan Anak Muda di Kota Malang

Kodim 0833 Kota Malang bersama Polresta Malang Kota gelar kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19

SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Komandan Satgas Gabungan New Normal Kota Malang sekaligus Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson saat melaksanakan patroli malam di berbagai kafe dan warung kopi. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Kodim 0833 Kota Malang bersama Polresta Malang Kota menggelar kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Selasa (9/6/2020) malam.

Kegiatan patroli dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Jalan Sigura Gura, Jalan Galunggung dan Jalan Bondowoso. Dan untuk tempat sasaran ke berbagai tempat tongkrongan anak muda yaitu kafe dan warung kopi.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan peraturan protokol kesehatan Covid-19. Yaitu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah serta pelaku usaha yang tidak menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Komandan Satgas Gabungan New Normal Kota Malang sekaligus Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan, memang masih ada kecenderungan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi kami melihat banyak masyarakat yang tak memakai masker. Selain itu masih ada tempat usaha yang belum sepenuhnya menyiapkan perlengkapan standar protokol kesehatan Covid-19 seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan dan thermo gun," ujarnya kepada SURYA.CO.ID.

Dirinya juga menjelaskan, akan ada sanksi yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak sesuai dengan Perwali.

"Untuk sanksi memang masih sesuai dengan kebijakan Perwali dan penekanan kami adalah melakukan imbauan secara persuasif kepada masyarakat. Seperti contohnya tadi, bagi masyarakat yang ketahuan tidak memakai masker, maka akan langsung ditegur dan langsung kami berikan masker secara gratis," beber Tommy.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kami ingin protokol kesehatan Covid-19 ini betul-betul menjadi sebagai suatu kesadaran masyarakat. Tanpa kesadaran dari masyarakat, saya rasa apapun program dan imbauannya tetap saja tidak akan berhasil. Jadi sekali lagi kami minta untuk masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19," pungkas Tommy.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved