Breaking News:

FAKTA Penyebab Sebenarnya Tagihan Listrik Warga Malang Rp 20 Juta Saat Pandemi COVID-19

Pihak PLN mengungkapkan penyebab sebenarnya tagihan listrik pemilik bengkel di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang mencapai Rp 20 juta.

Instagram @pln_id
Ilustrasi cara kirim meteran listrik ke WhatsApp PLN 

SURYA.co.id | MALANG - Pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN) mengungkapkan fakta penyebab sebenarnya tagihan listrik pemilik bengkel di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang mencapai Rp 20 juta.

Tagihan sebesar itu pun sempat viral di media sosial.

Pemilik bengkel bernama Teguh Wuryanto (56) kaget melihat tagihan begitu besarnya atau sekitar 20 kali lipat dari tagihan listrik bulan-bulan sebelumnya.

Teguh pun mengeluhkan dan menyesalkan tingginya tagihan listrik di tempat usahanya itu. Padahal, pada saat pandemi COVID-19 ( virus corona) jarang digunakan.

Keluhan Teguh pun dijawab oleh pihak PLN area Malang hingga membuatnya mau tidak mau harus membayar tagihan tersebut. 

Penyebab sebenarnya tagihan listrik di bengkel Teguh melonjak tinggi dijawab oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Raya, M Eryan Saputra.

Eryan mengatakan, meteran listrik milik Teguh memang menjadi target peremajaan karena sudah lama berlangganan.

Peremajaan itu dengan mengganti meteran listrik analog ke digital.

Teguh Wuryanto, warga Malang yang tagihan listrinya lebih besar dari Raffi Ahmad berfoto di depan meteran listriknya, Selasa (9/6/2020).
Teguh Wuryanto, warga Malang yang tagihan listrinya lebih besar dari Raffi Ahmad berfoto di depan meteran listriknya, Selasa (9/6/2020). (istimewa)

Namun, ketika diganti ke digital, kapasitor yang merupakan alat untuk menstabilkan tegangan listrik di bengkel itu rusak dan tidak berfungsi.

“Sebenarnya sudah beberapa kali dikunjungi pelanggannya, tapi tadi sekalian kami mengecek dari sisi instalasi.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved