Breaking News:

Citizen Reporter

Tebar Poster Untuk Ajak Warga Cegah Covid-19

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, mahasiswa FH UKDC Surabaya memberikan edukasi lewat poster kepada warga RT04/RW03 Kelurahan Kedung Baruk.

ist
Mahasiswa UKDC Surabaya memasang poster berisi ajakan untuk mencegah covid-19 di Kedung Baruk, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, mahasiswa FH UKDC (Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika) Surabaya memberikan edukasi lewat poster kepada warga RT04/RW03 Kelurahan Kedung Baruk Surabaya.

Poster-poster itu berisi informasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga jarak.

Di antaranya menggambarkan cara cuci tangan yang benar serta larangan mudik sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Poster diletakkan pada tempat-tempat strategis seperti di depan gang, di berita dinding warga serta di tempat cuci tangan umum. Edukasi mahasiswa KKN FH UKDC lewat poster tersebut dilakukan pada 23 April 2020 lalu.

Ketua RT04/RW03 Kelurahan Kedung Baruk Surabaya juga ikut menemani dalam mengedukasi warga lewat poster.

“Ya semoga dengan poster-poster tersebut, warga dapat lebih sadar lagi untuk menjaga kebersihan dan menjaga jarak, terutama di tengah-tengah badai Covid-19 ini,” kata Usmanto, selaku ketua RT04/RW03 Kelurahan Kedung Baruk Surabaya.

Selain mengedukasi lewat poster, juga dilakukan pembagian beras total sebanyak 60kg kepada warga tidak mampu di lingkungan RT04/RW03 Kelurahan Kedung Baruk Surabaya.

Usmanto mengapresiasi kepedulian mahasiswa KKN FH UKDC dengan melakukan edukasi juga memberikan bantuan sosial berupa beras yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya merasa senang dan terbantu dengan kegiatan KKN dari Universitas Katolik Darma Cendika dengan menempelkan poster-poster cuci tangan dan pembagian beras kepada warga kurang mampu,” ucapnya

Mahasiswa KKN FH UKDC juga berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, juga semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Penulis: Mahasiswa UKDC Surabaya, Priskila Fransisca dan Elisabeth Yulia

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved