Breaking News:

Citizen Reporter

Pondok Ramadan SD Al Falah Darussalam Waru Sidoarjo: Buat Video Gubah Lagu selama Belajar di Rumah

Ahmad Choiruman, panitia Pondok Ramadan SD Al Falah Darussalam menuturkan membuat rancangan tugas bagi anak-anak, salah satunya video gubahan lagu.

foto: sd darusslam waru sidoarjo
SD Al Falah Darussalam, Waru, Sidoarjo membuat program video gubah lagu bertema Ramadan untuk siswanya selama belajar di rumah. 

SURYA.co.id | Ramadan kali ini berbeda dengan tahun lalu, khususnya di lingkungan pendidikan. Jika tahun lalu anak-anak melaksanakan kegiatan pondok ramadan di sekolah, tahun ini karena wabah, semua beralih ke pembelajaran daring.

Tugasnya hampir sama, yang membedakan adalah pengumpulan tugas dan pemberi arahan yang kini dialihkan pada orang tua. Guru memberi penjelasan tentang tugas melalui grup WA.

Ahmad Choiruman, selaku panitia Pondok Ramadan SD Al Falah Darussalam menuturkan, telah membuat rancangan tugas yang diyakini akan memberi kesan tak terlupakan bagi anak-anak.

Salah satunya adalah membuat video gubahan lagu bertema ramadan.

“Tugas ini dikirim melalui link Google Form yang saya buat. Saya tampilkan juga contoh music acapella. Saya yakin anak-anak akan semangat dengan tugas kali ini,” tambahnya pada Rabu (29/4/2020).

Lisa Harmita, coordinator jenjang kelas 3 mengingatkan, menggubah lagu sama artinya dengan mengarang lagu, tetapi bukan menciptakan lagu baru.

Anak-anak membuat lirik dari nada lagu yang sudah ada. Lisa juga memberi contoh hasil gubahan lagu kreasinya kepada guru tim kelas 3 melalui voice WA.

Sambutan wali murid ternyata sangat bagus. Orang tua dari Adinda Maira Putri menuturkan, anaknya sangat bersemangat.

“Dalam sekejap, gubahan lagu telah jadi dan siap untuk syuting video,” tambahnya. Video yang berdurasi tak lebih dari dua menit itu dikirim ke WA guru kelas.

Sementara itu, wali murid yang lain yakni orang tua dari Salwa Ghaniyya Putri menuturkan, anaknya membuat lirik dan nada lagu sendiri yang ia sukai tanpa bantuan orang tua.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved