Breaking News:

Citizen Reporter

Pemuda Ansor dan Banser NU Ranting Arjosari Peduli, Berbagi Masker Pengganti Takjil

Gerakan Pemuda Ansor NU Ranting Arjosari kembali ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

foto: Pemuda Ansor NU Ranting Arjosari
Anggota Pemuda Ansor NU Ranting Arjosari Malang saat membagikan masker kepada pengendara motor. 

SURYA.co.id | Gerakan Pemuda Ansor NU Ranting Arjosari kembali ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan yang diisi dengan berbagi masker bagi pengguna jalan itu merupakan kegiatan lanjutan, setelah sebelumnya, para sukarelawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar.

Kegiatan berbagi itu bertujuan membantu masyarakat dan ikut serta dalam upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran wabah.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan upaya sahabat-sahabat Ansor dan Banser dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri ini," kata Musaiin, selaku Ketua Ansor Arjosari.

Pemuda Ansor dan Banser terus berupaya menggalakkan hidup bersih, cuci tangan, dan gerakan wajib pakai masker.

Kesadaran akan pentingnya memakai masker di tengah wabah yang telah ditetapkan sebagai pandemi dunia ini harus tetap disosialisasikan.

"Kami turut prihatin melihat kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, terutama saat bepergian keluar rumah. Kami terus berupaya mengingatkan mereka dan memberikan masker bagi yang belum memiliki," Ujar Anggun, salah satu anggota Banser.

Kegiatan berbagi masker yang dilakukan di pertigaan flyover Arjosari itu menyasar para pengendara dan pejalan kaki yang belum mengenakan masker.

Bukan hanya memberi alat pelindung diri berupa masker, melainkan juga turut mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan tertularnya virus.

“Kegiatan berbagi ini sengaja kami lakukan di pertigaan pemberhentian, sehingga kami tahu pengendara ataupun pejalan kaki yang tidak memakai masker. Selain memberikannya secara gratis, kami juga turut mengingatkan mereka untuk terus melindungi diri dan keluarga dari penyebaran virus dengan menggunakan masker terutama saat berada di luar rumah,” ujar Wandi Bedor, anggota Banser.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved