Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa KKN Diajak Kerja Bakti di Kampung Deles Surabaya

Dia ingin memberi contoh kepada Masyarakat dan Mahasiswa akan pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

ist/citizen reporter
Mahasiswa UKDC Surabaya dan warga Kampung Deles di Surabaya menggelar kerja bakti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebersihan merupakan bagian terpenting dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan. Maka dari itu, sangat penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Lingkungan yang bersih akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut. Dengan demikian masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut dapat terhindar dari serangan penyakit. Misalnya saja demam berdarah, diare, dan penyakit lain yang ditimbukan akibat lingkungan tidak bersih.

Karena itu, Minggu, 15 Maret 2020 Eko Busono, Ketua RW 04 Deles gang III Kelurahan Klampis, Surabaya, menggelar kerja bakti bersama sejumlah masyarakat membersihkan lingkungan rumah warga di wilayah Deles Gang III Kelurahan Klampis, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Mulyerejo.

Dalam kerja bakti itu, Eko mengajak sejumlah mahasiswa KKN UKDC (Universitas Katolik Darma Cendika) Surabaya. 

Dia ingin memberi contoh kepada Masyarakat dan Mahasiswa akan pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

Eko Busono menyampaikan bahwa Kerja Bakti tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan dan kerjasama Masyarakat dan Mahasiswa UKDC untuk tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing.

“Saya selaku Ketua RW Deles gang III mengajak Masyarakat dan adik-adik Mahasiswa KKN UKDC bersama-sama untuk membersihkan lingkungan di sekitar rumah warga di wilayah Deles gang III agar terlihat indah dan bersih serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” ujarnya. 

Penulis :Mahasiswa UKDC Surabaya, Gerarda Dewita Wati dan Angelika M.V.N

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved