Breaking News:

Berita Mojokerto

Sejoli Ditabrak Mobil yang Mengalami Rem Blong di Tanjakan Sendi AMD Pacet Mojokerto

Pasangan sejoli yang mengendarai Honda Vario ditabrak mobil Suzuki Hijet yang tiba-tiba mengalami rem blong saat melintasi turunan Sendi AMD

ist
Polisi Unit Laka Lantas Polres Mojokerto mengevakuasi korban kecelakaan di jalan raya Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/6/2020). 

SURYA.co.id, MOJOKERTO - Mobil Suzuki Hijet Nopol N 1885 BC mengalami rem blong di turunan tajam jalan raya Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Akibatnya, mobil berpenumpang dua orang tersebut melaju kencang tidak terkendali sehingga menabrak sepeda motor Honda Vario Nopol W 5047 SZ yang dikendarai dua sejoli dari arah berlawanan.

Saking kerasnya benturan itu mengakibatkan pengendara motor terpental beberapa meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan mobil warna hijau itu tetap melaju ke arah kanan dan terjerembab ke jurang dalam kondisi terbalik.

"Penyebab kecelakaan ini dipastikan akibat mobil mengalami rem blong dan menabrak sepeda motor yang melaju di depannya," ujar Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda J.Wihandoko.

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan ini bermula ketika mobil yang dikendarai Ahmad Afandi (33) warga Jl. Prof M.Yamin Kota Malang dan penumpang Andre (35) warga Pakis Haji Kabupaten Malang, melaju di jalur kiri dari arah Batu menuju ke Pacet Kabupaten Mojokerto.

Celakanya, secara mendadak rem mobil tidak berfungsi saat melewati jalan turunan tajam atau juga lebih dikenal dengan sebutan Tanjakan Sendi AMD Pacet Selatan yang merupakan lokasi terjadinya kecelakaan ini.

Di saat bersamaan melaju dari arah berlawanan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Maulana Ikbal (20) mahasiswa Umsida Sidoarjo asal Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo dengan membonceng Hilda Rizma Maulida (20) Mahasiswa UNESA Surabaya asal Desa Tulangan, Sidoarjo.

"Pengemudi mobil sudah berupaya menghindar namun karena jarak antara kendaraan sudah dekat dan kondisi jalan turunan tajam sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Dikatakannya, pengemudi mobil mengalami luka ringan dan penumpangnya menderita luka berat yakni patah tulang tangan sebelah kanan dan luka di bagian kepala.

Kemudian, pengendara motor mengalami luka berat yaitu patah tulang kaki sebelah kanan dan luka di kepala. Sedangkan, penumpang motor mengalami luka ringan.

"Kejadian kecelakaan ini mengakibat empat korban mengalami luka-luka yang kini dirawat di Rumah Sakit Sumber Glagah, Kecamatan Pacet Mojokerto," jelasnya.

Polisi Unit Laka Lantas Polres Mojokerto masih berupaya mengevakuasi mobil yang terjerembab ke dalam jurang tersebut. Proses evakuasi kendaraan terkendala kondisi lokasi yang berada di jalan turunan tajam.

"Kendaraan mobil yang terlibat kecelakaan belum dievakuasi menunggu mobil derek karena lokasinya berada di dalam jurang," tandasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved