Berita Surabaya

Risma Tak Ingin Ada Lagi Perpanjangan PSBB di Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharin bakal mengusulkan agar tak ada lagi perpanjangan masa PSBB di Surabaya. Ini alasannya..

Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharin bakal mengusulkan agar tak ada lagi perpanjangan masa PSBB di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, masa PSBB di Surabaya raya tahap ketiga ini bakal berakhir pada Senin (8/6/2020) besok. Sementara rapat bersama Pemprov Jatim dikabarkan bakal berlangsung pada Minggu (7/6/2020).

Risma menyebut ada berbagai alasan mengapa mengusulkan agar masa PSBB ini tak kembali diperpanjang. Diantaranya, terkait nasib sektor ekonomi di kota pahlawan. Bila sektor itu lumpuh, dia khawatir imbasnya pada perekonomian warga.

"Mereka harus bisa nyari makan," ungkap Risma, Minggu (7/6/2020).

Meski demikian bukan berarti Pemkot tak memperhatikan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain upaya yang telah dilakukan, Risma bakal memperketat sejumlah protokol kesehatan di berbagai sektor usaha di Surabaya.

Sebelumnya sudah ada surat edaran perihal itu. Namun Risma memastikan bakal ada protokol kesehatan yang lebih detil. Hal itu agar sektor usaha juga sama-sama berjalan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Jadi protokol itu yang harus dijalankan karena tadi saya sampaikan, ini menyangkut masalah ekonomi warga, jangan sampai kemudian dia tidak bekerja," ungkap dia.

"Mudah-mudahan usulan saya diterima. Kita tidak lakukan itu (perpanjangan), tapi tadi protokol diperketat", ungkap Risma.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved