Virus Corona di Surabaya

Mobil PCR BIN Tetap di Surabaya Selama Sepekan Lagi, Bakal Masifkan Pemeriksaan Klaster Pemukiman

Bantuan dua unit mobil PCR dari BIN di Kota Surabaya bakal diperpanjang hingga sepekan ke depan.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Warga mengantre untuk dilakukan tes swab di samping mobil laboratorium bantuan Badan Intelijen Negara (BIN) di Jalan Gresik, Surabaya, 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bantuan dua unit mobil PCR dari BIN di Kota Surabaya bakal diperpanjang hingga sepekan ke depan.

Artinya, rapid test dan swab massal di berbagai lokasi di Surabaya bakal terus dilakukan oleh Pemkot Surabaya dan BIN.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto.

"Informasi terakhir kami berbincang dengan Kabinda Jatim, beliau menyampaikan kemungkinan besar diperpanjang satu minggu ke depan," kata Irvan, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Irvan, ini sudah hari ke sembilan. Mobil ini selalu berkeliling mengadakan rapid test dan swab massal secara gratis. Berbagai lokasi terus digilir secara berlanjut.

Ke depan, Irvan mengaku bakal banyak menyasar kawasan pemukiman di Surabaya. Pasalnya ada sekitar 34 klaster pemukiman. Hal itu juga sebagai lanjutan dari pelaksanaan selama sembilan hari mobil tersebut keliling di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, ini menjadi pola yang digencarkan Pemkot Surabaya saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Selain gencarnya tracing, rapid test massal dan swab bagi yang reaktif semakin dimasifkan dengan memanfaatkan bantuan dari berbagai pihak, seperti dari Pemerintah Pusat.

"Dari pelaksanaan selama sembilan hari ini sudah menjangkau sebagian klaster itu," ungkapnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved