Breaking News:

Liga Indonesia

Indra Sjafri Ungkap Alasan PSSI Nggotot Gulirkan Kembali Liga 1 dan Liga 2 2020

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri ikut berbicara terkait pro dan kontra kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

PSSI
Direktut Tenik PSSI Indra Sjafri ungkap alasan PSSI akan gulirkan lagi Liga 1 dan liga 2 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indra Sjafri ikut berbicara terkait pro dan kontra kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Direktur Teknik PSSI itu menilai penting untuk menggulirkan kembali kompetisi sepak bola Indonesia.

Menurut Indra Sjafri, alasan supaya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali digulirkan lantaran untuk kampanye sepak bola Indonesia kepada dunia Intrnasional. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Indra Sjafri menururkan, sepak bola Indonesia harus bisa meyakinkan dunia, AFC, dan FIFA bahwa Indonesia sudah belajar dengan kehidupan normal.

"Ini adalah sebuah pengalaman berkompetisi di saat pandemi. Kami juga telah menyiapkan protokol itu," kata Indra Sjafri dilansir Surya.co.id dari laman Warta Kota, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, Indra Sjafri mengatakan, ketua umum PSSI dan pengurus PSSI, diamanatkan oleh kongres untuk memutar kompetisi.

PSSI juga takut melanggar statuta, sehingga PSSI memanggil seluruh klub untuk berunding bersama baik klub Liga 1 maupun Liga 2 agar tidak ada aturan yang dilanggar.

"PSSI yang berada di bawah AFC dan FIFA, tentu orang di luar tidak tahu PSSI minta petunjuk dari AFC maupun FIFA," terangnya.

Selain itu, konteks pernah di sanksi FIFA karena tidak berkompetisi membuat prestasi Timnas Indonesia menurun.

Bahkan kemampuan pemain pun turut berdampak olehnya.

Kepentingan lainnya adalah PSSI harus memikirkan pemain U-20 yang akan berkompetisi di Piala Dunia U-21 tahun depan.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved