UPDATE Syarat Naik Lion Air, Banyak Penumpang Tak Punya Dokumen, Penerbangan Dihentikan Lagi

Update syarat penumpang bisa naik pesawat maskapai Lion Air selama pandemi Virus Corona atau COVID-19 diungkap manajemen.

TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Sejumlah pesawat Lion Air dalam perawatan di Hangar Lion Air, Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (14/8/2019). Lion Air kini kembali menghentikan penerbangan karena banyak penumpang tak bisa penuhi syarat yang ditentukan pemerintah. 

SURYA.CO, ID, JAKARTA -  Update syarat penumpang bisa naik pesawat maskapai Lion Air selama pandemi Virus Corona atau COVID-19 diungkap manajemen.

Sayangnya, banyak penumpang Lion Air tidak bisa memenui syarat-syarat yang disebutkan manajemen Lion Air.

Sehingga Lion Air akhirnya memutuskan untuk menghentikan kembali penerbangan.

Direksi Garuda Indonesia juga mengeluhkan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan penumpang untuk memenuhi syarat bisa naik pesawat Garuda.

Bahkan biaya dokumen itu lebih mahal dibandingkan tarif tiket pesawat.

Kriteria dan Syarat Calon Penumpang Jika Akan Berpergian Jalur Udara dengan Maskapai Lion Air Group

UPDATE Corona Surabaya Jatim 5 Juni 2020: Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Tambah 154 Orang, Sakit 134

Update Promo Telkomsel 5 Juni 2020: Internet Murah hingga 25 GB dan Kuota Gratis untuk Guru Terpilih

Tarian Lagu Lathi Disebut Syirik Seperti Memanggil Kuntilanak, Ini Reaksi  Reza Arap Weird Genius

Dalam keterangan yang diterima Surya.co.id, maskapai penerbangan Lion Air Group yang terdiri dari  Lion Air dengan kode penerbangan JT, Batik Air dengan kode penerbangan ID dan Wings Air (kode penerbangan IW), kembali menghentikan sementara operasional penerbangannya mulai 5 Juni 2020.

Bukan hanya untuk penerbangan domestik, tiga maskapai di bawah naungan Lion Air Group itu juga akan menghentikan sementara operasional penerbangan berjadwal internasional.

"Penghentian ini dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Keputusan menghentikan sementara operasional penerbangan ini diambil berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.

Sebelumnya Lion Air Group menghentikan operasional penerbangannya pada 27 Mei 2020, dan kemudian mulai kembali beroperasi mengangkut penumpang komersil sejak Senin (1/6/2020).

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved