Persebaya Surabaya

Tekad Kiper Persebaya Ernando Ari Supaya Tembus Posisi Utama Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi berambisi bisa merebut posisi utama Timnas U-19 agar bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang

tribun jatim/ndaru wijayanto
Kiper muda Pesebaya Surabaya Ernando Ari (tengah) berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dia bertekad menembus skuat utama Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 

 
SURYA.co.id | SURABAYA - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi berambisi bisa merebut posisi utama Timnas U-19 agar bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Ernando Ari Sutaryadi kini giat mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 secara virtual sejak 14 Mei 2020 lalu di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Ernando Ari sampaikan akan berusaha secara maksimal dan bekerja keras upaya masuk skuat utama.

"Tekad saya, ingin menjadi yang terbaik di antara skuad ini, saya akan berjuang semakimal mungkin untuk mendapatkan satu tempat di timnas Piala Dunia U-20," terang Ernando Ari.

"Saya akan bekerja keras mati-matian untuk meraih itu," tambahnya.

Ernando Ari menjadi satu dari total 44 pemain yang mengikuti program TC.

Dari Persebaya sendiri, selain Ernando, dari 44 pemain terdapat dua pemain lain, Rizky Ridho dan Mochammad Supriadi.

Setelah libur hari raya Idul Fitri, TC virtual Timnas U-19 dilakukan selama satu jam setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Selain persiapan Piala Dunia U-20, terdekat, TC itu dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang.

Sebagai upaya merebut posisi utama, selain mengikuti TC Virtual secara maksimal. Tak jarang, disampaikan Ernando Ari, ia menambah porsi latihan khusus.

"Selama masa pandemi walaupun dilarang saya tetap jaga kondisi di lapangan, seperti sentuhan bola, biar enggak hilang," kata pemain asal Semarang itu.

Selain sentuhan bola, sisi fisik tak lupa terus ia tingkatkan, apalagi Sin Tae-yong dikatakan Ernando menekankan fisik menjadi modal utama.

"Lebih disiplin penguatan fisiknya supaya kalau datang ke TC enggak tertinggal jauh dengan yang lain. Yang pasti, sekarang saya lagi berpikir untuk menjadi yang terbaik di skuat, saya ingin berusaha lebih," pungkas Ernando Ari.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved