Breaking News:

Liga Indonesia

Semua Pemain dan Ofisial Tim Wajib Jalani Rapid Test Covid-19 saat Liga 1 dan Liga 2020 Bergulir

PSSI kini tengah mempersiapkan protokol kesehatan ketat seiring rencana kembali digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

BolaSport.com
Persebaya Surabaya dan Arema FC beda keinginan soal kelanjutan Liga 1 2020 di tengah-tengah pandemi Covi-19. 

SURYA.co.id | MALANG - PSSI kini tengah mempersiapkan protokol kesehatan ketat seiring rencana kembali digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

Sebelumnya saat virtual meeting, Ketum PSSI membeberkan arahan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir pada September-Oktober 2020 mendatang. Namun itu semua belum diputuskan sebelum adanya rapat Exco.

Terkait pemberlakuan protokol kesehatan ketat, ini salah satunya ialah penerapan rapid test untuk semua pemain dan ofisial yang akan bertanding.

Terlebih ini tentu akan menjadi hal wajib setelah baru-baru ini muncul fakta hasil rapid test dua pemain Arema FC reaktif.

"Soal rapid test, kemarin saat virtual meering Pak Ketum juga menyampaikan, nanti akan ada rapid test apabila kompetisi kembali bergulir," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC pada Surya, Jumat (5/6/2020).

Soal mekanisme ini nantinya klub menyerahkan sepenuhnya pada federasi untuk mengatur bagaimana teknis dari rapid test saat kompetisi.

"Untuk biayanya klub mengusulkan ditanggung PSSI. Kalau ada tes yang lebih murah dibanding rapid test ya silahkan," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved