Berita Surabaya

Inovasi Baru Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, Layanan PALINGDITUNGGU Mudahkan Pemohon Paspor

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya meluncurkan layanan baru pengurusan paspor"PALINGDITUNGGU" atau PAspor KeliLING DI Hari SabTU atau MINGGU.

foto:humas kantor imigrasi kelas 1 khusus tpi surabaya
INOVASI – Inovasi layanan pengurusan paspor diberi nama "PALINGDITUNGGU" (PAspor KeliLING DI Hari SabTU atau MiNGGU) yang diluncurkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya meluncurkan inovasi baru layanan pengurusan paspor.

Layanan baru itu diberi nama "PALINGDITUNGGU" atau PAspor KeliLING DI Hari SabTU atau MiNGGU.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Surabaya Is Edy Eko Putranto mengatakan, layanan baru ini merupakan upaya Kantor Imigrasi Surabaya dalam menjangkau para pemohon paspor non-hari kerja di Kota Surabaya.

“Layanan ini mengusung konsep layanan mobile dengan mobil keliling. Ini merupakan upaya Kantor Imigrasi Surabaya dalam menjangkau dan memberi kemudahan bagi para pemohon paspor non-hari kerja di Kota Surabaya,” kata Kakanim Surabaya Is Edy Eko Putranto kepada Surya.co.id, Jumat (5/6/2020).

Dijelaskan oleh Is Edy, sebenarnya inovasi layanan PALINGDITUNGGU ini telah pertama kali diuji coba pada bulan Maret lalu.

“Namun layanan baru ini terpaksa dihentikan sementara guna mendukung program pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 terhitung sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo mulai 9 April 2020 lalu,” katanya.

Protokol Kesehatan
Dan kini, sesuai dengan komitmen Kanim Surabaya, rencananya layanan PALINGDITUNGGU akan kembali melayani masyarakat Surabaya setelah diberlakukannya relaksasi PSBB dalam fase Kenormalan Baru (New Normal).

“Tentunya, layanan PALINGDITUNGGU ke depan akan kembali aktif dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan portable, pemberian jarak antar pemohon, hingga kewajiban penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh petugas, seperti sarung tangan, masker, dan pelindung wajah (face shield),” kata Is Edy.

Diharapkan, ke depan layanan PALINGDITUNGGU ini akan memberi solusi bagi para pemohon paspor yang kesulitan untuk mengambil antrean online di hari-hari kerja.

Namun, harap bersabar menunggu hingga pengumuman resmi diumumkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. (fae/*)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved