Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Arema FC Tak Mau Ambil Pusing

Arema FC dan Persebaya Surabaya berpeda keinginan soal kelanjutan Liga 1 2020. Tim Singo Edan ngotot diteruskan dan Persebaya menolak.

BolaSport.com
Persebaya Surabaya dan Arema FC beda keinginan soal kelanjutan Liga 1 2020 di tengah-tengah pandemi Covi-19. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC dan Persebaya Surabaya berpeda keinginan soal kelanjutan Liga 1 2020. Tim Singo Edan ngotot supaya Liga 1 musim ini dilanjutkan dan sebaliknya, Persebaya meminta supaya dengan alasan pandemi Covid-19 belum hilang.

Arema FC bersama Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja Banda Aceh mendukung langkah PSSI yang berniat melanjutkan Liga 1 2020 pada September mendatang.

Sementara Persebaya Surabaya bersama 11 klub Liga 1 2020 berharap kompetisi di-stop selama masih ada pandemi Covid-19.

Selain Persebaya yakni Persipura Jayapura, Madura United, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman ingin kompetisi Liga 1 berhenti.

Soal perbedaan pendapat masin-masing klub, manajemen Arema FC tak mau ambil pusing. Bagi Arema FC itu merupakan hak tiap-tiap klub.

"Itu silahkan. Itu pribadi masing-masing. Tapi kalau sudah bertatap muka dengan pengurus PSSI dan ngobrol soal teknis dan arahan kesehatan, tentu akan berpikir ulang. Kalaupun kompetisi lanjut tentu tetap menjaga kebersihan dan pola hidup kita juga harus diubah," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC, Rabu (3/6/2020).

Terlepas dari setuju atau tak setuju, Ruddy mengatakan, soal laga lanjut atau tidak itu berhubungan dengan panggilan jiwa masing-masing orang.

"Jadi nafas dan semangatnya itu demi recovery kebangkitan industri sepak bola Indonesia. Yang penting industri ini tumbuh. Semangatnya sebagai insan sepak bola. Timnas juga harus dipikirkan, jangan sampai Timnas nanti malu-maluin karena tidak ada prestasi saat Indonesia jadi tuan rumah karena tidak ada kompetisi," tegasnya.

Madura United FC memutuskan tetap tidak melanjutkan Kompetisi Liga 1 2020.

Madura United Tolok Ikut

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved