Breaking News:

Berita Surabaya

Maskapai Lion Air Group Kembali Hentikan Penerbangan Besok Jumat 5 Juni 2020 dan Begini Cara Refund

Maskapai yang tergabung di Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, Batik Air memutuskan kembali menghentikan sementara penerbanan mulai 5 Juni 2020

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Fatkhul Alami
Lion Air (Yosua Sancaka)
Pesawat Lion Air kembali menghentikan oprasional sementara di masa pendemi Covid-19 mulai Jumat 5 Juni 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai yang tergabung di Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, Batik Air memutuskan kembali menghentikan sementara penerbanan mulai besok Jumat (5/6/2020).

Pengentian sementara penerbangan penumpang domestik dan internasiona maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air di masa pendemi Covid-19 ini merupakan kali kedua.

Sebelumnya maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air menghentikan sementara layanan penerbangannya pada 27 Mei 2020 sampai dengan 31 Mei 2020. Selanjunya dioperasikan kembali pada tanggal 1 Juni 2020,

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, penghentian sementara oprasional penerbangan penumpang domestik dan internasional erhitung mulai Jumat (5/6/2020) hinga waktu lebih lanjut yang belum ditentukan.

"Kami akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional, yang dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," kata Danang, Kamis (4/6/2020) saat dikonfirmasi di Surabaya.

Ia menjelasakan, adanya kebijakan untuk kembali melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional itu sendiri, didasari karena masih banyaknya calon penumpang yang tak disiplin maupun yang tak paham dalam melengkapi syarat-syarat perizinannya yang untuk berpergian lewat jalur udara dengan menggunakan maskapainya.

"Keputusan kami dengan pertimbangan atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, maka kami menilai bahwa masih banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ujarnya.

Ditanya tentang nasib calon penumpang Lion Air Group yang sudah terlanjur membeli tiket, Danang mengatakan calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund).

"Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, terkait info layanan kontak pelanggan (call center) dapat menghubungi 021-6379 8000 dan 0804-177-8899 atau melalui e-mail refund.voucher@lionair.co.id," jelasnya dengan rinci.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved