Virus Corona di Pamekasan

Lagi, Satu Pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Saat Ini

Seorang pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura kembali terpapar virus corona atau Covid-19.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Suasana Pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan yang tetap ramai di tengah pandemi covid-19, Rabu (3/6/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Seorang pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura kembali terpapar virus corona atau Covid-19.

Bertambahnya pasien positif virus corona Klaster Pasar Kolpajung ini, merupakan kasus kedua Covid-19, khusus klaster pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat mengatakan, pasien baru positif virus corona Klaster Pasar Kolpajung ini berinisial M, perempuan berusia 65 tahun, warga Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

M kata dia kesehariannya berjualan ikan di Pasar Kolpajung.

"M ini sebelumnya PDP. Namun setelah diswab beberapa minggu kemarin, hasilnya dinyatakan positif terjangkit virus corona," kata Syaiful Hidayat, Rabu (3/6/2020).

Dokter yang akrab disapa Syaiful itu juga menjelaskan, saat ini M sedang dirawat di ruang isolasi RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Ia menduga, M terpapar virus corona melalui transmisi lokal Klaster Pasar Kolpajung.

Atau bisa saja kata dia, terpapar akibat bertemu banyak orang yang sedang melakukan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, entah melalui keluarganya atau orang lain.

"Saat ini banyak orang tanpa gejala (OTG) yang tanpa kita ketahui membawa virus. Hingga menularkan ke orang yang kondisi tubuhnya sedang tidak sehat," ujarnya.

Pasar Kolpajung saat ini juga menjadi perhatian khusus sebagai lokasi yang menjadi penyebaran virus corona melalui transmisi lokal.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved