Persebaya Surabaya

Keheranan Aji Santoso Atas Keinginan PSSI Tandingkan Liga 1 2020 di Jawa, Persebaya Latihan Dimana?

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mempertanyakan usulan PSSI terkait Liga 1 2020 akan berlanjut dan berpusat di Jawa.

SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Aji Santoso heran soal rencana PSSI akan pusatkan pertandingan Liga 1 2020 di Pulau Jawa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mempertanyakan usulan PSSI terkait Liga 1 2020 akan berlanjut dan berpusat di Jawa.

Dia merasa aneh dengan usulan tersebut karena masih banyak kasus positif Covid-19 di Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Timur tertinggi kedua setelah DKI Jakarta.

Diikuti Jawa Barat di peringkat ketiga terbanyak, lalu Sulawesi Selatan, dan Jawa Tengah. Data diatas diambil dari website resmi pemerintah covid19.co.id per 3 Juni.

"Terus dipusatkan di Jawa?" kata Aji Santoso masih heran dengan usulan dari PSSI untuk menggulirkan kompetisi di kawasan tinggi kasus, Kamis (4/6/2020).

Ditambah home base Persebaya di Surabaya lebih mengkhuatirkan buatnya karena berstatus zona hitam akibat jumlah kasus yang menyentuh angka 2.803.

Hal inilah yang membuat mantan Pelatih Persela Lamongan ini merasa kuatir dengan anggota timnya. Dia juga bingung Bajul Ijo akan melakukan persiapan dimana.

Sebab, semenjak kompetisi dihentikan sementara pada Maret 2020 lalu, pemain Persebaya berlatih mandiri dari rumah masing-masing, serta sesekali berlatih online.

"Sekarang di Surabaya zona hitam, lah terus bagaimana itu," tanya Aji.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved