Berita Gresik

DJ Remix Sule 87 Keliling Gresik Bawa Pentol, Motor Dilengkapi Sound System Menggelegar

Jargonnya ‘Ayo wayahe beli pentol, bersama sule party nggak mabuk gak asik bos’ pria asal Kecamatan Panceng ini menyapa para pembeli.

Willy Abraham
Pentol dengan alunan music remix DJ milik Soleh alias DJ Sule 87 saat melayani pembeli di wilayah Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik, Rabu (3/6/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK –

Soleh yang biasa dipanggil Sule tergolong orang yang kreatif. Pedagang pentol keliling di Gresik ini mendadak viral di twiter dan instagram.

Cuplikan video Soleh saat memainkan musik dan mic digerobaknya telah dilihat 63.000 orang di akun instagram Info Gresik.  

Ketika menjajakan pentol, ia melengkapi dengan sound system mirip Disc Jockey (DJ) yang ditaruh di motornya.

Menurut Soleh, langkah nyentrik ini dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Karena dagangan selama pandemi Covid-19 dagangannya menurun drastis.

Pria berusia 40 tahun ini sampai merubah namanya menjadi DJ Sule 87 saat berkeliling menjajakan pentolnya. Sound system warna hitam terpasang di dekat pentol miliknya.

Rombong warna biru dengan alunan music remix ini dibawa keliling di wilayah Gresik Kota. Yaitu di Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik.

Rombong dengan listrik dari aki dan alunan musik yang terdengar keras ini sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga sekitar. Sebab, sudah tiga bulan sejak pandemi Corona atau Covid-19, Soleh memodifikasi rombong pentol keliling miliknya.

Salah satu pembelinya, Saripah mengaku meski saat ini viral, harga pentol yang dijual Sule tetap pas dikantong. Harga masyarakat tidak naik sama sekali. Pentol dan tahu dijual Rp 500.

“Sekarang viral Pak Soleh, rasa pentolnya tidak berubah,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved