Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Wanita 44 Tahun Positif Corona di Kota Mojokerto Meninggal, 4 Orang Disebut Pernah Kontak Pasien

Seorang wanita positif terpapar Virus Corona asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto meninggal dunia pada Rabu malam (3/6/2020).

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/izi hartono
Ilustrasi: Proses pemakamam pasien corona atau covid-19. Seorang wanita 44 tahun di Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerta meningga pada Rabu malam (3/6/2020). 

SURYA.co.id |MOJOKERTO- Seorang wanita asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia pada Rabu malam (3/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan Nyonya TM usia 44 tahun 7 bulan bekerja sebagai penjual makanan adalah pasien positif Covid-19 nomor nomor 14.

"Pada pukul 19.00 WIB pasien positif nomor 14 dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit dan malam ini segera dimakamkan terkait lokasi pemakaman belum ada informasi dari Dinkes karena masih menunggu pihak keluarga," ungkapnya saat dikonfirmasi Surya.co.id melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

Gaguk menjelaskan riwayat kesehatan pasien positif Covid-19 nomor 14 ini mengalami gejala demam dan batuk.

Kemudian, yang bersangkutan menjalani Rapid Test Covid-19, hasilnya nonreaktif pada Selasa 26 Mei 2020.

Pasien ini melakukan tes Swab PCR pada Sabtu (30/5/2020).

"Pasien Nyonya TM sudah menjalani tes Swab PCR dan hasilnya baru keluar hari ini yang hasilnya terkonfimasi positif Covid-19," jelasnya.

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan tracing untuk mendeteksi orang terdekat yang kontak erat dengan pasien selama 14 hari terakhir.

"Hasil Tracing ada empat orang dan besok segera dilakukan Rapid Test," ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya belum dapat memastikan apakah pasien nomor 14 ini meninggal disebabkan
terpapar COVID-19 atau ada penyakit penyerta.

"Data sementara yang kami peroleh sebagaimana disebutkan terkait info lebih lanjut menunggu dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto," terangnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved