Breaking News:

Virus Corona di Gresik

UPDATE Corona di Gresik: Bertambah 10 Pasien, Terbanyak di Wilayah Perbatasan Surabaya

Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, drg Saifudin Ghozali menyebut ada 10 tambahan pasien positif per hari ini.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
foto: gugus covid-19 gresik
Petugas medis saat mendatangi Kecamatan Gresik, Selasa (2/6/2020). 

SURYA.co.id |GRESIK – Sebaran pasien positif virus corona atau covid-19 di Gresik kembali bertambah.

Kali ini didominasi oleh warga yang tinggal di perbatasan Gresik dengan Surabaya.

Belum diketahui berasal darimana klaster positif covid-19 yang baru ini.

Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, drg Saifudin Ghozali menyebut ada 10 tambahan pasien positif per hari ini, Rabu (3/6/2020).

Dari 10 pasien positif itu, paling banyak berasal dari Kecamatan Menganti.

“Kecamatan Menganti ada empat, 3 dari desa pelemwatu, satu dari desa Pengalangan. Dua dari Kecamatan Manyar di Desa Karangrejo dan Manyarsidorukun, Kebomas ada dua dari desa Kembangan dan desa Singosari. Satu orang dari Desa Banjarsari, Cerme dan desa Sumput Kecamatan Driyorejo,” kata dia, Rabu (3/6/2020).

Ditambah lagi, ada lima pasien positif covid-19 yang sembuh.

“Ada tambahan lima pasien positif covid-19 yang sembuh, satu dari Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, di Kecamatan Menganti ada tiga yang sembuh. Dari Desa Sidowungu, Laban dan Menganti dan Kebomas berasal dari Kelurahan Kebomas,” pungkasnya.

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik ini enggan menyebut berasal dari mana klaster pasien tersebut. Baik tambahan positif atau yang sembuh. 

Jumlah pasien positif covid-19 per hari ini ada 193 orang. Dengan rincian 19 sembuh, dirawat 154 dan meninggal 20 orang.

Pasien dalam pengawsan (PDP) sebanyak 259 orang, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.194 dan orang dengan risiko (ODR) ada 1.132 dan orang tanpa gejala (OTG) ada 273.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved