Arema Malang

Reaksi Arema FC Soal Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Tanpa Degradasi

Charis Yulianto menyambut baik wacana PSSI terkait hal ini dan rencana kembali bergulirnya kompetisi.

Tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto 

SURYA.co.id | MALANG - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto menilai kompetisi tanpa degradasi mengurangi semangat tim untuk bertanding.

Meski semua tim bakal berlomba untuk bisa menjadi juara dan runner up agar bisa mewakili Indonesia di AFC, namun tanpa degradasi ini membuat tim-tim klasemen bawah akan tampil apa adanya dan terkesan tak mau 'ngoyo' karena tak ada ancaman degradasi.

"Jujur sebenarnya kalau tidak ada degradasi saya tidak sepakat. Semangat kompetisinya tidak ada. Seluruh tim yang bermain dan berada di papan bawah menjelang kompetisi berakhir pastinya akan bermain apa adanya," kata Charis Yulianto pada Surya, Rabu (3/6/2020).

Meski tak setuju, namun Charis Yulianto menyambut baik wacana PSSI terkait hal ini dan rencana kembali bergulirnya kompetisi.

"Yang pasti saya menyambut baik keinginan Ketum PSSI soal kompetisi akan bergulir kembali. Tentunya harapan semua pelatih dan pemain seperti itu, entah nantinya sistemnya seperti apa ataupun tanpa degradasi. Kami sepenuhnya menyerahkan ke federasi dan operator liga," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved