Gelombang 4 Kartu Pra Kerja, Vokalis Element Band Lucky Widja Ikut Dagang Kopi

Vokalis Element Band, Lucky Widja bergabung dalam Program 10.000 Barista Merdeka yang dibuat oleh Bencoolen Coffee

Istimewa
Vokalis Element Band, Lucky Widja, bergabung dalam Program 10.000 Barista Merdeka yang dibuat oleh Bencoolen Coffee. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Vokalis Element Band, Lucky Widja bergabung dalam Program 10.000 Barista Merdeka yang dibuat oleh Bencoolen Coffee. Program ini bertujuan untuk mengembangkan warung kopi se-Indonesia.

Menurut Lucky, tujuan utamanya bergabung dalam program tersebut untuk ikut mendorong semangat milenials dalam membuka usaha kopi yang sukses.

Lucky juga akan mengajak rekan-rekan selebritas tanah air untuk ikut serta mendukung peluang kerja dan usaha hingga skala desa bagi milenial Indonesia ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, walaupun tengah dalam masa pandemi, semangat masyarakat Indonesia tetap tidak boleh kendor, termasuk dalam berwirausaha kopi.

Terlebih lagi dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyebabkan terbentuknya cluster-cluster kecil skala kecamatan dan desa yang terbebas Covid-19.

"Sektor bisnis kopi sangat potensial untuk dikembangkan oleh milenial di berbagai desa seluruh Indonesia," katanya dikutip dari rilis yang diterima SURYA.CO.ID, Rabu (3/6/2020).

Selain itu, Bencoolen Coffee membuat konsep kemitraan yang selaras dengan Program Pra Kerja Pemerintah. Sehingga, sangat cocok untuk mengembangkan warung kopi di 80.000 desa seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk dapat mengikuti program pelatihan barista merdeka dan usaha kopi pemula oleh Bencoolen Coffee, maka masyarakat dapat mendaftar melalui Program Kartu Pra Kerja. Namun, hingga saat ini gelombang 4 masih belum dibuka oleh pemerintah.

"Walaupun demikian, hal tersebut jangan sampai menyurutkan antusiasme masyarakat Indonesia dalam berwirausaha, terutama dalam bidang kopi," katanya.

Sejalan dengan persiapan pemerintah, Bencoolen Coffee juga tengah meningkatkan kualitasnya untuk semakin siap menerima peserta Pra Kerja gelombang 4.

Di sisi lain, Panji Wananteya Ruky selaku Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja mengungkapkan perlu adanya transparasi program penyedia pelatihan Kartu Pra Kerja dalam pelaksanaan Kartu Pra Kerja supaya masyarakat dapat memilih pelatihan yang benar-benar cocok.

Pemerintah berharap kualitas seluruh platform pelatihan Pra Kerja telah diterapkan sejak awal oleh Bencoolen Coffe melalui Program 10.000 Barista Merdeka & Usaha Kopi Pemula. Yakni, program pelatihan yang berkualitas dan transparan terhadap jenis fasilitas yang akan diberikan kepada calon peserta pelatihan nantinya.

Transparasi fasilitas pelatihan Pra Kerja oleh Bencoolen Coffee dapat dilihat melalui situs prakerja.bencoolencoffee.com. Sehingga, Program 10.000 Barista Merdeka & Usaha Kopi Pemula oleh Bencoolen Coffee benar-benar dapat membimbing seluruh pesertanya untuk dapat berwirausaha kopi dengan baik.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved