Virus Corona di Surabaya

Wali Kota Risma Paparkan Penanganan Covid-19 di Surabaya di Depan Menkes Terawan dan Kepala BNPB

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan kondisi terkini covid-19 di Surabaya serta penanganan yang telah dilakukan.

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Menkes Terawan dan Kepala BNPB Pusat mendengarkan paparan wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, soal penanganan covid-19 di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto bersama Kepala BNPB pusat, Doni Monardo mengunjungi Balai Kota Surabaya, Selasa (2/5/2020).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan kondisi terkini covid-19 di Surabaya serta penanganan yang telah dilakukan. 

"Kami rapid test di tempat yang pandeminya tinggi," kata Risma.

Risma mengungkapkan, pihaknya juga akhir-akhir ini semakin menggencarkan rapid dan swab massal lantaran mendapat bantuan dari BNPB dan BIN.

Kata Risma, tingginya kasus di Surabaya terlihat karena gencarnya upaya tracing, rapid test dan swab massal yang dilakukan.

Risma tak memungkiri. semula pihaknya memang sedikit menemui kendala lantaran kurangnya peralatan. Padahal, berbagai upaya telah disiapkan dengan baik. Namun dia bersyukur dan berterima kasih lantaran saat ini Surabaya banyak mendapat bantuan dari pusat.

Meski angka kasus di Surabaya tinggi, Risma memastikan bahwa jumlah kasus tersebut masih dalam data pemantauan dirinya. Bahkan, selama tiga bulan terakhir, kasus di Surabaya masih dalam klaster yang telah dipantau Pemkot. Tidak ada tambahan baru yang keluar dari data Pemkot.

"Selama tiga bulan masih dalam frame yang dipantau," tambah Risma.

Dalam pertemuan di Balai Kota itu, juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran serta Panglima Komandan (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Selain itu, juga dihadiri oleh OPD Pemkot Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved