Berita Pasuruan

Samsat Bangil Pasuruan Diserbu Pemohon Taat Pajak dan Antrean Mengular

Puluhan orang wajib pajak memadati Kantor Samsat Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Selasa (2/6/2020)

Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Warga Pasuruan rela antre guna membayar pajak kendaraan di kantor Samsat Bangil, Selasa (2/6/2020). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Puluhan orang wajib pajak memadati Kantor Samsat Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Selasa (2/6/2020) siang. Mereka berbondong-bondong untuk membayarkan kewajiban pajaknya.

"Saya baru tahu kalau ternyata buka (Samsat). Saya kira masih belum buka," kata Abdul Rahmat.

Abdul Rahmat mengira, Kantor Samsat Bangil ini tutup. Ia mengaku sempat mengejar Samsat keliling namun antrenya panjang.

"Hari ini saya ya antre. Tapi cepat di Samsat drive thru karena pegawainya banyak. Saya bertanggung jawab untuk membaya pajak tepat waktu," kata Abdul Rahmat

Kanit Reg Ident Polres Pasuruan, Ipda Vani mengakui, memang ada lonjakan pemohon taat pajak di hari pertama pasca libur lebaran dan libur kemarin.

"Waktu awal setelah lebaran pemohon taat pajak sangat sedikit yang datang tidak sampai 10 orang. Tapi hari ini memang banyak," kata Vani.

Dia menjelaskan, biasanya normalnya, per hari pemohon untuk perpanjang pajak sekitar 50 orang. Nah, hari ini tembus sampai angka 100 pemohon. 80 untuk kendaraan R2, dan 20 untuk kendaraan R4.

"Ada 100 lebih pemohon. Ini memang melonjak. Lonjakan karena memang kemarin sempat ditutup pelayanannya," tambah dia.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa kondisi ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Kata dia, petugas tetap menggunakan masker, sarung tangan, kacamata atau pun face shield.

"Tadi meskipun antre di samsat drive thru, insyallah tetap aman. Karena tetap jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Kami akan memberikan pelayanan maksimal," pungkas dia

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved