Persik Kediri

Respons Pelatih Persik Kediri terkait Wacana Kompetisi Liga 1  2020 Dilanjut Bulan September

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 2020, Selasa (2/6/2020).

surya.co.id/sugiharto
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo  di Stadion Gelora Bangkalan. Persik Kediri disebut siap secara tim jika kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar pada September 2020. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 2020, Selasa (2/6/2020).

Ini rapat kedua PSSI agandanya sama dengan rapat pertama yakni membahas nasib Liga 1 2020.

Salah satu topik pembahasan rapat virtual kali ini, Ketua Umum PSSI memberikan arahan agar roda kompetisi bisa kembali bergulir di bulan Sebtember mandatang dengan protokol kesehatan ketat.

Pertimbangan kompetisi harus kembali berputar, salah satunya karena Indonesia harus segera menyiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada pertengahan 2021.

Selain itu, kompetisi direncanakan akan terpusat di pulau Jawa.

Meski belum menjadi keputusan, terkait wacana ini, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai wacana ini bisa saja menjadi kenyataan.

Terpenting dikatakan pelatih akrab disapa Gethuk itu, protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

"Semua bisa dilakukan, yang saya pikirkan adalah tentang protokol kesehatan atas pandemi," terang Gethuk kepada Surya.co.id, Selasa (2/6/2020).

Gethuk menilai itu penting, terlebih hingga saat ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan selesai, bahkan kasusnya terus meningkat.

Berdasarkan laporan pemerintah, per hari ini, Selasa (2/6/2020), kasus Corona di Indonesia mencapai 27.549 orang, dimana 7.935 orang sembuh, 1.663 orang meninggal.

"Jadi kami menunggu protokol (kesehatan) itu. Protokol itu dari WHO dan FIFA sudah ada, tinggal kita mendesain yang pas buat situasi di Indonesia," kata mantan pelatih Arema.

Meski belum menjadi keputusan final, Gethuk menegaskan bahwa Persik Kediri secara tim siap jika saja kompetisi dimulai bulan September 2020.

"Secara tim kami siap, masih ada waktu buat kami menyiapkan," pungkas pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved