Virus Corona di Malang

PSBB Malang Raya, Ada 5.250 Kendaraan Putar Balik di Kota Malang, Paling Banyak Langgar Ini

Selama tanggal 17 hingga 30 Mei tersebut, sebanyak 5.250 kendaraan yang memasuki wilayah Kota Malang diputar balik.

Foto Istimewa
Suasana pemeriksaan identitas pengendara motor di pos penyekatan Simpang Tiga Madyopuro Kota Malang saat berlangsungnya PSBB Malang Raya, Rabu (20/5/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota gelar evaluasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari hasil kegiatan selama tanggal 17 hingga 30 Mei tersebut, sebanyak 5.250 kendaraan yang memasuki wilayah Kota Malang diputar balik.

"Dengan rincian untuk roda dua sebanyak 3.401 kendaraan. Sedangkan untuk roda empat, sebanyak 1.849 kendaraan," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Senin (1/6/2020).

Ia menjelaskan selama masa PSBB, pihaknya memberikan sanksi teguran baik berupa lisan dan tertulis sebanyak pelanggaran didominasi tidak memakai masker serta penerapan physical distancing.

"Ya memang benar, selama PSBB ini pelanggaran didominasi pengguna kendaraan tidak menggunakan masker. Selain itu pengguna kendaraan juga tidak menerapkan physical distancing," jelasnya.

Selain itu selama masa PSBB, pihaknya juga menemukan banyak pengendara atau penumpang kendaraan bukan warga Malang Raya.
Serta tidak bisa menunjukkan surat atau alasan yang jelas saat akan masuk ke Kota Malang.

"Akhirnya kami beri tindakan berupa segera putar balik kembali ke daerah asal," tambahnya.

Dalam masa transisi menuju New Normal ini, pihaknya berharap pelanggaran protokol kesehatan tidak terjadi lagi.

"Kami tentu berharap jelang New Normal ini, masyarakat lebih sadar untuk selalu memakai masker dan physical distancing. Dan hal ini yang akan kami sering sosialisasikan saat New Normal nanti," pungkasnya.

Sementara itu dari data yang diperoleh, selama masa PSBB, Satlantas Polresta Malang Kota telah memeriksa sebanyak 112.653 kendaraan.

Dengan rincian untuk roda dua sebanyak 71.390 kendaraan dan roda empat sebanyak 41.263 kendaraan.

Lalu untuk penindakan pelangggaran PSBB baik secara lisan maupun tertulis sebanyak 1.975 kali.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved