Berita Blitar

Polisi Siapkan Pengamanan New Normal di Moda Transportasi dan Pusat Belanja di Kota Blitar

Polres Blitar Kota mengantisipasi pelaksanaan new normal atau normal baru pada moda transportasi dan pusat perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Suasana rapat koordinasi rencana pengamanan pelaksanaan protokol kesehatan saat new normal di Polres Blitar Kota, Selasa (2/6/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota mengantisipasi pelaksanaan new normal atau normal baru pada moda transportasi dan pusat perekonomian di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pelaksanaan normal baru di moda transportasi dan pusat perekonomian harus dibarengi dengan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela usia rapat koordinasi dengan Pemkot Blitar dan TNI terkait persiapan pengamanan pelaksanaan new normal di Kota Blitar, Selasa (2/6/2020).

"Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan new normal, yaitu, di moda transportasi dan pusat perekonomian. Pusat perekonomian ini mulai pasar tradisional, mal, dan pusat perbelanjaan. Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat itu saat new normal," kata Leonard.

Dikatakannya, pengelola moda transportasi dan pusat perekonomian harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat pemberlakuan new normal. Pengelola harus menyiapkan sistem, sarana prasarana, dan petugas internal untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masing-masing wilayahnya.

"Pemerintah harus segera mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke pemangku kepentingan saat pemberlakuan new normal," katanya.

Di sisi lain, kata Leonard, TNI, Polri, dan Satpol PP juga ikut membantu mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di areal publik saat pemberlakukan new normal. Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP akan gencar melakukan patroli di areal publik.

"Kami bersama TNI dan Satpol PP juga menyiapkan personel untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di areal publik saat pemberlakuan new normal," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved